Yusuf Mansur Borong Saham REAL Rp30 Miliar, Begini Penjelasan Repower Asia Indonesia

19 Agustus 2021 14:27 WIB

Penulis: Aprilia Ciptaning

Editor: Amirudin Zuhri

Karyawan beraktivitas dengan latar belakang layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jum’at, 25 September 2020. Indek Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil bangkit dan ditutup menguat 103,03 poin atau 2,13 persen ke posisi 4.945,79 pada hari ini, setelah empat hari beruntun parkir di zona merah. Penguatan indeks hari ini ditopang kenaikan saham-saham berkapitalisasi jumbo alias big caps. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA – Ramai pemberitaan Ustaz Yusuf Mansur memborong saham PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) senilai Rp30 miliar. Tokoh publik ini membeli saham sebanyak enam juta lot dengan harga Rp50.

Terkait hal ini, perseroan pun memberikan penjelasan yang dirilis di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI). Direktur Repower Asia Indonesia Rully Muliarto mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi para investor yang telah memberikan kepercayaan kepada perseroan dengan membeli saham REAL di pasar sekunder.

“Kami selaku perseroan mengapresiasi para investor yang telah memberikan kepercayaan dengan membeli saham REAL di pasar sekunder,” mengutip keterbukaan informasi, Kamis, 19 Agustus 2021.

Menurutnya, pembelian saham di pasar sekunder dapat dilakukan oleh investor secara individu maupun bersama-sama dalam bentuk konsorsium,. Sampai saat ini, lanjutnya, secara besaran transksi yang dimonitor masih di bawah ketentuan pelaporan.

Perseroan menyatakan tetap berkomitmen untuk mematuhi semua ketentuan dan peraturan yang berlaku di pasar modal.

Adapun terkait informasi atau kejadian penting material yang mempengaruhi kelangsungan bisnis perusahaan, Rully menyebut kinerja penjualan pada semester I-2021 terdongkrak oleh insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) properti yang digulirkan pemerintah.

“Selain itu, strategi pemasaran daring perseroan berjalan cukup efektif,” tambahnya.

Sebagai informasi, per kuartal I-2021 total penjualan REAL tercatat Rp4,9 miliar, dengan laba Rp580 juta. Adapun total aset perseroan yang dibukukan sebesar Rp352 miliar.

Berita Terkait