Wuih Ada Hujan Uang di Jalan Tol California

21 November 2021 00:29 WIB

Penulis: Fadel Surur

Editor: Amirudin Zuhri

(null)

CALIFORNIA – Para pengemudi bergegas memungut uang yang berserakan dari truk lapis baja di jalan tol di Selatan California pada Jumat 19 November 2021 pagi, menurut laporan otoritas setempat. 

Insiden itu terjadi sebelum pukul 09.15 waktu setempat di Interstate 5 di kota Carlsbad saat truk itu sedang dalam perjalanan menuju San Diego dari kantor the Federal Deposit Insurance Corp menurut pihak berwenang.

“Salah satu pintunya terbuka dan kantong-kantong uang berjatuhan,” kata petugas Patroli Jalan Raya, Curtis Martin.

Beberapa kantong terbuka, uang di dalam pun berhamburan – terutama pecahan US$1 dan US$20 – di seluruh jalur dan membuat kemacetan parah di jalan, kata Martin.

Dalam salah satu video yang tersebar melalui akun @demibagby menunjukkan orang-orang tertawa dan melompat kegirangan saat memegang segepok uang tunai.

Dua orang ditahan di tempat, dan Martin memperingatkan bagi mereka yang ditemukan mengambil uang-uang tersebut dapat dituntut pidana. Ia menegaskan ada banyak video yang direkam oleh mereka yang ada di tempat kejadian dan sedang diselidiki oleh California High Patrol (CHP) dan FBI.

Bagi mereka yang mengambil uang diminta untuk membawanya ke kantor CHP di Vista.

Pihak berwenang tidak menyebutkan jumlah uang yang hilang. Tetapi, puluhan orang telah mengembalikan uang yang diambil ke CHP pada Jumat siang, lapor San Diego Union-Tribune

“Orang-orang mengambil banyak, mereka membawa uang yang banyak,” kata Martin.

Jalan tol itu segera dibuka kembali sebelum pukul 11 siang.

Berita Terkait