Wow, Ini Dia 6 Inspirasi Desain Taman Minimalis Belakang Rumah nan Nyaman

31 Agustus 2020 12:23 WIB

Penulis: Anov

Desain taman di belakang rumah / Pinterest

JAKARTA – Dalam kondisi keterbatasan lahan, namun memiliki taman minimalis di belakang rumah yang nyaman dan asri, masih memungkinkankah?

Tentunya, dengan kreatifitas, area terbatas ini bisa disulap menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan. Yuk cek inspirasi desainnya di sini!

Memiliki taman yang nyaman dan asri akan memberikan hawa sejuk dan nuansa alami pada rumah. Selain membawa kesejukan di rumah, warna hijau dari dedaunan juga mampu menyejukkan pandangan.

Desain taman yang cantik juga mampu memberikan nilai tambah pada hunian. Meski ukurannya terbatas, dengan kreatifitas kamu bisa memiliki taman minimalis yang cantik, seperti dikutip dari Kabarsiger.com.

Untuk membantu kamu menentukan desain, berikut beberapa gambar yang dapat menjadi inspirasi.

1. Taman Minimalis dengan Rumput Sintetis

Area tersisa di belakang rumah bisa dimanfaatkan menjadi taman minimalis yang cantik. Cukup hadirkan beberapa tanaman dan rumput sintetis, taman minimalis pun bisa kamu miliki.

2. Konsep Taman Minimalis dan Terbuka

Ada juga taman dengan konsep terbuka juga bisa menjadi pilihan. Kamu bisa menyatukan dengan area dapur, ruang makan atau area laundry.

3. Taman Belakang Konsep Indoor

Ada lagi konsep dengan taman belakang berkonsep indoor. Seperti pada desain sebelumnya, taman ini bisa didesain menyatu dengan ruangan lainnya di rumah, seperti dapur.

4. Maksimalkan Tanaman Hias & Bangku Taman

Dari sisi desain, kita juga bisa memaksimalkan penggunaan bangku taman untuk sebuah kenyamanan. Taman pun bisa jadi area yang menyenangkan buat nongkrong di rumah.

5. Nuansa Putih pada Batu dan Kursi

Nuansa putih juga bisa kamu terapkan pada taman. Tampilan yang cantik ini cocok untuk taman di rumah Skandinavia, sehingga memiliki kesatuan desain.

6. Desain Sederhana dengan Unsur Kayu

Taman yang sederhana juga bisa kamu hadirkan dengan penggunaan elemen kayu. Tanpa perlu dekorasi berlebihan, area taman pun jadi terasa hangat dan nyaman.

Berita Terkait