Wisata Pantai Ngitun, Pilihan Piknik di Pantai dengan Suasana Privat

13 November 2021 09:37 WIB

Penulis: Rizky C. Septania

Pantai Ngitun di Gunungkidul masih cukup sepi. Tapi pantai ini menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona. (IG: Pantaingitun)

GUNUNGKIDUL – Mungkin belum banyak orang yang tahu dengan Pantai Ngitun. Pantai yang berada di Sureng, Gunungkidul ini bisa dibilang sebagai pantai privat karena sepinya orang yang berkunjung.

Tapi sebenarnya pantai ini tidak terlalu privat karena ada beberapa rumah warga local di sekitarnya. Jadi pantai ini cocok banget buah kamu yang pengen explore pantai sepi sekaligus yang masih ada kehidupan di sekitarnya.

Akses ke lokasi Pantai Ngitun jalannya cukup terjal dan curam. Jalan mendekati lokasi semakin sempit. Karena itu, pastikan motormu dalam kondisi prima. Tidak disarankan kamu datang ke Pantai Ngitun saat musim hujan.

 

Pantai Ngitun lokasinya berada di bagian teluk, jadi ombaknya tidak ganas. Di timur pantai, terdapat Puncak Watu Gentong di mana tempat ini menjadi spot paling tepat untuk menikmati pemandangan pantai dari ketinggian. Pemandangan sunset juga bisa terlihat dari tempat ini.

Saat musim penyu bertelur, wisatawan disarankan untuk tidak mendekati penyu tersebut agar tidak mengganggu perkembangbiakannya. Hal ini karena penyu cukup takut dengan manusia. Di pantai ini, wisatawan juga bisa camping, namun peralatannya harus membawa sendiri dari rumah.

Jadi buat kamu yang pengen menikmati pantai sambil menjaga privasi kamu, Pantai Ngitun bisa jadi pilihan yang tepat saat kamu wisata ke Jogja. (*)

 

Tulisan ini telah tayang di jogjaaja.com oleh Tyo S pada 12 Nov 2021 

Berita Terkait