Wings Air Lakukan Penerbangan Komersil Perdana dari Bandara Pondok Cabe

06 Agustus 2022 14:33 WIB

Penulis: Panji Asmoro

Editor: Drean Muhyil Ihsan

Pesawat Wings Air jenis ATR melakukan penerbangan komersil perdana di Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Jumat 5 Agustus 2022. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia (Panji Asmoro/TrenAsia.com)

JAKARTA - Maskapai penerbangan Wings Air, laksanakan penerbangan perdana dari bandar udara (Bandara) Pondok Cabe, Tangerang, menuju Bandara Ngloram, Blora. Jumat 5 Agustus 2022.

Penerbangan perdana tersebut diresmikan langsung oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Bandara Pondok Cabe resmi melayani penerbangan komersil atau penerbangan penumpang berjadwal yang akan melayani rute Purbalingga, Cepu Blora, Sumenep Madura, Ketapang Pontianak dan Krui Lampung.

Jadwal penerbangan Wings Air dari Bandara Pondok Cabe ke Bandara Ngloram, maupun sebaliknya, akan dilayani satu kali dalam seminggu, yakni pada hari Jumat. 

Nantinya, rute Pondok Cabe-Ngloram, akan dilayani menggunakan pesawat jenis ATR 72, dengan kapasitas angkut sebanyak 72 penumpang dengan seat 2-2, dengan jadwal keberangkatan pada pukul 11.20 WIB, sedangkan untuk rute Ngloram-Pondok Cabe, keberangkatan pesawat pada pukul 13.15 WIB.

Diharapkan dengan adanya penerbangan ini akan mempermudah akses transportasi orang yang menuju ke Cepu,Blora dan sekitarnya. Wings Air sangat optimistis dengan operasional layanan penerbangan dari dan ke destinasi baru tersebut.Pesawat Wings Air berjenis ATR 72 registrasi PK-WGI, dengan kode penerbangan IW.

Pesawat tersebut berhasil lepas landas dengan lancar dari Bandara Pondok Cabe sekitar pukul 13.00 WIB menuju Bandara Ngloram, Cepu, Kabupaten Blora.

Berita Terkait