Wika Beton (WTON) Produksi 14 Ribu Slab Track untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung

20 Mei 2022 08:02 WIB

Penulis: Liza Zahara

Editor: Laila Ramdhini

WIKA Beton (WTON) Produksi 14 Ribu Slab Track untuk KCJB Pakai Teknologi Produksi Tiongkok/ Foto: bumn.go.id

JAKARTA - Anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) memproduksi 14.786 buah slab track untuk lintasan proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung (KCJB) lebih cepat dari waktu yang ditargetkan. 

Slab track merupakan bentuk kontruksi modern pengganti ballast berupa lempengan jalur beton bertulang kaku dengan tetap memiliki fungsi dan manfaat yang sama seperti ballast. Total kebutuhan proyek sebanyak 30.177 buah slab track, Wika Beton mendapatkan porsi pekerjaan sebanyak 49% melanjutkan pekerjaan dari Sinohydro sebanyak 51%.

Slab track ini dibuat Wika Beton dengan mengadaptasi produksi slab track asal Tiongkok dengan biaya yang lebih efisien sehingga mampu menyelesaikannya dalam dua minggu. 

"Wika Beton bekerja secara maksimal menyelesaikan slab track dan produk lainnya dalam mendukung pekerjaan proyek KCJB dengan jaminan biaya, waktu, dan mutu kualitas terbaik," kata Direktur Utama WTON Kuntjara dalam keterangan resmi, Kamis, 19 Mei 2022.

Untuk diketahui, selain memproduk slab track WTON juga melakukan pembangunan struktur lintasan berupa produksi bantalan jalan rel dan penyediaan ready mix concrete untuk berpartisipasi dalam proyek KCJB. 

Berita Terkait