Website Resmi Informasi Covid-19 di Indonesia

JAKARTA – Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah meluncurkan situs www.covid19.go.id sebagai rujukan resmi terkait informasi penanggulangan virus corona.

Situs yang dikembangkan oleh Tim Komunikasi Risiko dan Pelibatan Masyarakat untuk Penanggulangan Covid-19 tersebut terdiri dari berbagai elemen, yaitu pemerintah, Badan PBB (UNICEF, WHO, dan lain-lain), mitra pembangunan internasional, serta organisasi masyarakat sipil dan dunia usaha.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, situs ini bertujuan untuk memberikan informasi resmi kepada publik. Menurutnya, situasi darurat pandemi virus corona tak semuanya akurat.

“Kami menyadari, masyarakat butuh akses informasi akurat, cepat, dan terpercaya. Untuk itulah situs www.covid19.go.id dibuat agar menjadi sumber informasi satu pintu,” ujar Doni di Grha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Rabu, 18 Maret 2020.

Upaya penanganan Covid-19, lanjutnya, dapat dilakukan jika semua bekerja sama dan displin mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.

Setidaknya terdapat tiga informasi penting dalam situs tersebut, antara lain cara mengurangi risiko penularan, cari informasi yang benar, dan hal-hal yang dapat dilakukan apabila sakit.

Data statistik mengenai jumlah kasus positif Covid-19 pun akan terus diperbarui secara real time. (SKO)

Tags:
Corona VirusCovid-19Data Virus CoronaindonesiaunicefVirus CoronawebsiteWHO
%d blogger menyukai ini: