Waskita Karya (WSKT) Tambah Modal Rp62 Miliar ke Entitas Usaha

11 Mei 2022 19:40 WIB

Penulis: Liza Zahara

Editor: Rizky C. Septania

Waskita Karya (WSKT) Tambah Modal ke Entitas Usaha Sebesar Rp62 Miliar/ Foto: Waskita Karya (null)

JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) melalui PT Waskita Toll Road (WTR) melakukan penambahan modal kepada entitas usaha PT Waskita Bumi Wira (WBW) senilai Rp62,30 miliar.

Dilansir dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu,10 Mei 2022, penambahan modal dilakukan dengan diambilnya 62.308 lembar saham bagian dari WTR. Transaksi afiliasi tersebut senilai 0,40% dari ekuitas Waskita sebesar Rp15,46 triliun per September 2021. Sedangkan nilai transaksi ini dari sisi ekuitas WTR sebesar Rp23,50 miliar.

Transaksi ini merupakan transaksi afiliasi karena WTR sebagai anak perusahaan Waskita Karya dengan kepemilikan 87,60% yang melakukan transaksi dengan WBW, anak perusahaan WTR dengan kepemilikan 99,90%.

Transaksi ini juga tergolong material karena nilai rangkaian transaksi lebih dari 20% dari ekuitas perseroan dan tidak menggunakan penilaian untuk menentukan nilai wajar dari objek transaksi, afiliasi dan/atau kewajaran transaksi karena tergolong restrukturisasi.

Tujuan transaksi afiliasi untuk memenuhi kebutuhan pendanaan WBW yang diharapkan dapat memaksimalkan kinerja usaha dan memberikan nilai tambah bagi perseroan sebagai pemegang saham.

Untuk diketahui, Waskita Bumi Wira merupakan entitas usaha perseroan yang membangun Jalan Tol Krian - Legundi - Buner- Manyar yang didirikan pada 20 Agustus 2014.

Berita Terkait