Wahai Warga Bekasi, Bioskop CGV Living Plaza Jababeka Resmi Dibuka Lagi

June 11, 2021, 07:29 AM UTC

Penulis: Reza Pahlevi

Suasana bioskop CGV di Mal Grand Indonesia, Jakarta, Rabu, 21 Oktober 2020. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA – Pengelola bioskop CGV, PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ), mengumumkan salah satu bioskop miliknya di Living Plaza Jababeka, Kabupaten Bekasi, telah dibuka kembali per 9 Juni 2021.

Pembukaan kembali ini setelah BLTZ mendapat restu dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi yang tertuang dalam Surat Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi nomor 440/3879/Dinkes tertanggal 28 Mei 2021.

“Perseroan berharap dengan pembukaan kembali bioskop maka bisa menggairahkan kembali aktivitas rumah produksi (production house) dalam memproduksi dan merilis film-film nasional,” ujar Direktur BLTZ Deoksu Yeo dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis, 10 Juni 2021.

Deoksu mengatakan pembukaan kembali ini juga membantu memulihkan ekonomi di sektor industri kreatif lainnya dan membuka kembali lapangan kerja di sekitar bioskop CGV beroperasi.

Terakhir, pembukaan kembali bioskop ini juga berarti masyarakat bisa kembali menonton di bioskop dengan aman dan nyaman berkat adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam pembukaan kembali ini, BLTZ memang sudah menyiapkan protokol kesehatan sesuai dengan panduan Kementerian Kesehatan dan peraturan daerah setempat. Protokol kesehatan ini termasuk mengurangi kapasitas tempat duduk, pembersihan auditorium sebelum dan sesudah penayangan film, serta transaksi dalam CGV yang diwajibkan tanpa tunai (cashless).

Pembukaan bioskop di Living Plaza Jababeka ini melengkapi jajaran bioskop CGV yang kembali buka tahun ini. Pada 26 Mei lalu, BLTZ juga membuka kembali 3 bioskopnya di Grand Kawanua City Manado, Holiday Pekanbaru, dan Transmart Graha Bintaro Tangerang.

Sebelumnya lagi, ada pembukaan kembali CGV Teras Kota Tangerang pada 13 Mei 2021. Lalu, BLTZ juga telah membuka kembali CGV Marvel City di Surabaya dan CGV Social Market di Palembang pada 7 Mei 2021.

Pada April lalu, BLTZ membuka kembali 2 bioskopnya di Festive Walk Karawang dan Icon Mall Gresik. Selanjutnya, ada 3 bioskop yang dibuka pada Maret lalu, yaitu CGV di Kediri Mall, Transmart Solo, dan Grand Batavia Tangerang.

Meski masih dalam kondisi pandemi, BLTZ tetap menargetkan penambahan layar bioskop CGV di berbagai wilayah Indonesia.

Setidaknya ada tiga bioskop yang direncanakan ditambah pada 2021. Ketiga bioskop tersebut berlokasi di Banten dan Jawa Timur. Untuk menambah bioskop, BLTZ menyiapkan dana sekitar Rp4 miliar-Rp6 miliar per bioskop. (SKO)