Viral Citayam Fashion Week, Harga Properti di Dukuh Atas Berpotensi Naik?

27 Juli 2022 16:06 WIB

Penulis: Liza Zahara

Editor: Ananda Astri Dianka

Viral Citayem Fashion Week, Harga Properti di Dukuh Atas Berpotensi Ikut Naik?/ Foto: Pollux Indonesia

JAKARTA - JLL Indonesia menilai adanya fenomena Citayam Fashion Week di Dukuh Atas bukan sebagai salah satu faktor kenaikan harga properti terutama sektor peroperti di sekitar lokasi tersebut.

Head of Research JLL Indonesia, Muhammad Yunus Karim mengatakan, aksesibilitas yang mudah dengan adanya transportasi umum seperti MRT dan KRL membuat masyarakat mudah untuk berpindah tepat dengan nyaman dan aman. Sehingga kemudahan transportasi publik tersebut memberikan pengaruh terbentuknya Citayam Fashion Week di Dukuh Atas.

"Mengenai pengaruh dari Citayam Fashion Week terhadap harga properti di sekitarnya tidak bisa ditilik secara sempit. Karena harga properti baru bisa dipengaruhi oleh demand dan supply. Jadi, kami belum bisa menarik kesimpulannya saat ini," kata Yunus dalam webinar, Rabu, 27 Juni 2022.

Seperti yang diketahui, lokasi Citayam Fashion Week berada di Dukuh Atas yang berdekatan dengan Stasiun Sudirman dan Stasiun MRT Dukuh Atas. Hal itu tentu membuat banyak orang mudah untuk menjangkau fasilitas publik yang juga masih berada di sekitar koridor perkantoran Jakarta Selatan yakni Dukuh Atas. 

Di sisi lain, untuk sektor perumahan Citayem di Bogor ini dinilai lebih didominasi oleh klaster-klaster kecil yang terbatas.

Hal itu dikarenakan perumahan tersebut hanya untuk memenuhi kebutuhan dari permintaan skala lokal khususnya di sekitara Citayam, Bojong Gede, dan Depok. 

Berita Terkait