Usai Subway, Mitra Adiperkasa Group Siap Boyong Brand Sneakers Foot Locker ke Pasar Indonesia

11 September 2021 17:32 WIB

Penulis: Muhamad Arfan Septiawan

Editor: Sukirno

Anak usaha PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) ini bakal menghadirkan dua gerai baru Foot Locker / Dok. Foot Locker (Foot Locker)

JAKARTA – PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) melakukan kerja sama strategis dengan peritel atletik yang terkenal akan sneakers asal Amerika Serikat, Foot Locker Inc. Kerja sama ini tidak lain untuk memperluas jangkauan produk Foot Locker ke pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Anak usaha PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) ini bakal menghadirkan dua gerai baru Foot Locker dan satu website lokal bagi calon konsumen di Indonesia pada kuartal IV-2021. Chief Executive Officer (CEO) MAP V P Sharma mengatakan bakal semakin gencar melakukan pembukaan gerai di Indonesia pada 2022.

Foot Locker memiliki reputasi yang iconic di dunia sneaker dan gaya hidup anak muda sangat luar biasa. Kami yakin model ritel omni-channel yang ditawarkan juga akan memberikan pengalaman baru bagi banyak pusat belanja terkemuka serta konsumen Indonesia,” ucap Sharma dalam keterangan tertulis, Sabtu, 11 September 2021.

Sementara itu, Chief Strategy & Development Officer Foot Locker Asia Pasifik Scott Martin mengatakan budaya sneakers semakin diminati oleh berbagai kalangan usia di Asia Tenggara. Dengan pangsa pasar yang luas, dirinya optimistis bisa semakin meramaikan bisnis retail sneakers di Asia Tenggara, terutama Indonesia.

Selain itu, dirinya menyebut kemitraan diproyeksikan bakal berlangsung untuk jangka panjang. Artinya, dirinya optimistis bisnis Foot Locker bakal semakin moncer setiap tahunnya.

“Bermitra dengan MAPA akan membantu kami merealisasikan komitmen tersebut di pasar yang sangat penting serta memiliki potensi pertumbuhan jangka panjang. Misi Foot Locker untuk memberdayakan dan menginspirasi anak muda menyatu dengan kecintaannya pada budaya sneaker, melengkapi kepiawaian MAPA dalam perdagangan merek, yang mencakup pengelolaan dan pemasaran sejumlah merek terbesar dunia di berbagai kawasan ASEAN,” ungkap Scott.

Berita Terkait