Usai Borong 5 Penghargaan Muri, PTPP Kembali Sabet 3 Prestasi di Ajang 3rd BUMN Corporate Brand Awards 2021

13 Oktober 2021 18:03 WIB

Penulis: Aprilia Ciptaning

Editor: Rizky C. Septania

PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP). / ptpp.co.id

JAKARTA – Emiten konstruksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP) meraih penghargaan dalam ajang 3rd BUMN Corporate Brand Awards 2021.

Mengutip situs resmi perseroan, PTPP berhasil menyabet tiga kategori, yakni Best Company Profile Print in Construction Group Category, Best Customer Satisfaction in Construction Category, dan Special Mention of Excellence in Annual Report Construction Group Category.

Adapun ketiga penghargaan tersebut diterima langsung secara virtual oleh Corporate Secretary PTPP Yuyus Juarsa, Selasa, 12 Oktober 2021.

Sebagai informasi, acara ini diklaim sebagai panggung prestise bagi pembentukan citra BUMN. Event ini juga pertama kalinya diselenggarakan untuk menilai prestasi branding dalam hal komunikasi, yakni BUMN Brand Equity Award, BUMN Annual Report Award, BUMN Company Profile Award, BUMN Corporate Communications & PR Strategy Award.

Dijelaskan, brand equity sendiri memiliki peran besar terhadap citra perusahaan. Hal ini selaras dengan usaha peningkatan nilai untuk mempertahankan top line perusahaan, serta peran dari pemimpin pelaku komunikasi di perseroan.

“Situasi pandemi Covid-19 mengubah pola komunikasi perusahaan, baik di internal maupun eksternal. Maka, di era industri 4.0 segala hal dijalankan dengan keterbukaan, salah satunya bentuk komunikasi yang disampaikan melalui media daring,” tulis siaran resmi tersebut.

Pelaku komunikasi di perseroan pun dituntut untuk memanfaatkan peluang sebaik mungkin dengan memanfaatkan berbagai platform media sosial.

Diketahui, belum lama ini PTPP juga meraih lima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Proyek Yogyakarta International Airport di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil meraih 1 kategori Piagam Penghargaan MURI dengan kategori Bandara Pertama yang Memperoleh Sertifikat Greenship.

Selanjutnya, Proyek Renovasi Gedung Kitawaya menjadi tempat Rujukan Penanganan COVID-19 di Provinsi Sulawesi Utara, meraih 1 kategori Piagam Penghargaan MURI dengan kategori Alih Fungsi Gedung Sebaguna menjadi RS COVID-10 Tercepat.

Proyek ketiga, yaitu Proyek Renovasi Venue Utama dan Lapangan Latihan Piala Dunia U-20 di Provinsi Bali yang meraih 3 Piagam Penghargan MURI.

 

Berita Terkait