Update iOS 15 Sudah Tersedia, Simak Cara Installnya

21 September 2021 07:23 WIB

Penulis: Redaksi

Editor: Redaksi

Update IOS 15 tersedia di Indonesia sejak Selasa dini hari (20/9/2021) (Istimewa)

JAKARTA - Akhirnya, setelah sekian lama menunggu,  Apple merilis operating sistem iphone iOS 15 dan iPadOS 15 dan sudah tersedia untuk diinstal. Tepatnya pada Selasa dini hari (21/9/2021),  pengguna dapat menginstall-nya dengan cama serupa dengan pembaruan software lainnya.

Namun, sebelum memperbarui OS iPhone Anda, mencolokkan perangkat ke pengisi daya guna memastikan pembaruan tidak menguras baterai. Selain itu juga gunakan Wifi agar tidak menghabiskan paket data yang dimiliki.

Seperti diketahui, iOS 15 dan iPadOS 15 membawa sejumlah fitur baru produk Apple. Salah satunya adalah kemampuan untuk membagikan tautan (link) panggilan video FaceTime, mirip dengan fitur yang ada di Zoom.

Simak Cara Update IOS 15

  • Buka pengaturan
  • Pilih General
  • Klik software Update
  • Di bawa bagi Available, tekan Upgrade to iOS 15.
  • Pilih Download and Install untuk memulai pemasangan. Anda mungkin diminta memasukkan kode jika memilikinya.

Selanjutnya, hanya menunggu dan mengikuti petunjuk dalam menyelesaikan pemasangan. Saat perangkat reboot, iphone milik Apple akan menjalankan iOS 15

Berikut daftar beberapa perangkat merek apple yang bisa di upgrade ke IOS 15


iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max
iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max,
iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR
iPhone X
iPhone 8 dan iPhone 8 Plus
iPhone 7 dan iPhone 7 Plus
iPhone 6s dan iPhone 6s Plus
iPhone SE 1st gen, iPhone SE 2nd gen, dan iPod touch 7th gen.
iPad Pro 12.9 inch (5th generation)
iPad Pro 11 inch (3rd generaton)
iPad Pro 12.9 inch (4th generation)
iPad Air (4th generation)
iPad Air (3rd generation)
iPad Air 2.

Berikut Fitur-fitur dalam iOS 15

Pemindai Teks

Aplikasi Photos yang terdapat di perangkat dengan iOS 15 Apple dan fitur seperti Google Lens akan memungkinkan pengguna langsung menerjemahkan teks yang ada pada bidikan kamera menggunakan teknologi AI. Selain itu, Anda juga bisa membuat video highlight melalui fitur Memories di aplikasi Photos.

FaceTime

Selama ini, FaceTime hanya bisa digunakan untuk perangkat Apple saja. Tapi kini, pengguna dengan perangkat non-iOS juga bisa bergabung dalam panggilan video FaceTime yang terdapat pada eksosistem iOS.

Messages

Apple juga ikut memperbarui aplikasi Messages yang terdapat pada iOS 15. Pengguna perangkat dengan iOS 15 akan bisa berkirim konten ke pengguna lainnya seperti News atau Photos dengan fitur Shared Stacks.

Aplikasi Wallet

Apple memberikan fitur baru yang ada di aplikasi Wallet. Aplikasi Wallet Apple pada perangkat iOS 15 akan bisa digunakan untuk menyimpan kunci rumah, kantor, hingga kamar hotel yang berbasis kartu.

Weather

Aplikasi Weather yang ada di iOS 15 akan tapak lebih interaktif, dengan mengikuti cuaca di lokasi pengguna. Jika sedang hujan, maka akan timbul tampilan dengan ilustrasi hujan.

Maps

Apple Maps juga terdapat pembaruan fitur yaitu dengan tampilan yang lebih interaktif dan detail seperti detail lokasi, bangunan, dan sebagainya. Tak hanya itu, Apple Maps juga menyediakan Nearby Transit yang mempermudah pengguna iOS 15 melakukan navigasi dengan mudah ketika menggunakan kedaraan umum.

Berita Terkait