Uang Elektronik: ShopeePay Siap Saingi OVO Hingga GoPay

JAKARTA – Uang elektronik berbasis server asal Singapura ShopeePay siap merangsek Indonesia dan bersaing dengan platform sejenis seperti OVO milik PT Visionet Internasional dan GoPay milik PT Dompet Anak Bangsa dari Gojek Indonesia.

ShopeePay dinobatkan sebagai layanan uang elektronik dengan pertumbuhan yang paling pesat sejak Maret 2020 berdasarkan riset YouGov. Pihaknya mengklaim sebagai fitur e-money nomor satu dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari mengatakan pihaknya berkomitmen untuk senantiasa berkontribusi terhadap pertumbuhan e-commerce dan e-payment. Bagi Eka, keduanya memiliki peran kuat dalam menggerakkan perekonomian negara, terutama di masa pandemi saat ini.

“Sejalan dengan upaya kami dalam merevitalisasi perekonomian digital Indonesia, ShopeePay memiliki visi untuk mewujudkan dan mempercepat inklusi keuangan di Indonesia,” ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima TrenAsia.com, Rabu malam, 26 Agustus 2020.

Head of Product Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI), Tata Martadinata bilang peluncuran ini sejalan dengan komitmen menuju Cashless Society. Menurutnya tujuan itu dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat untuk kebutuhan transaksi digital mereka.

“Kami berharap ShopeePay dapat senantiasa menghadirkan berbagai inisiatif dan program inovatif yang dikembangkan bersama Bank Indonesia dan ASPI,” tuturnya.

ShopeePay juga menghadirkan berbagai program untuk masyarakat, salah satunya melalui kampanye Semua Rp1 yang berlangsung dari tanggal 18 Agustus – 9 September 2020. Program ini merupakan kampanye terbesar milik ShopeePay sejak diperkenalkan kepada masyarakat.

ShopeePay turut menggandeng brand-brand ternama seperti McDonald’s, Burger King dan Excelso. Kemudian, Kopi Kenangan, Alfamart, Superindo, Ramayana, dan berbagai merchant lainnya dalam program ini. Sedangkan, kampanye Semua Rp1 mengusung empat tema setiap minggunya, yakni Makan, Jajan, Belanja dan Semua.

Tags:
AlfamartAplikasi uang elektronikAsosiasi Sistem Pembayaran IndonesiaBurger KingCashless Societye-moneyExcelsogojekgopaykopi kenanganMcDonald'sOVOShopeePayuang elektronikYouGov
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: