Trik Mudah Cara Nonton YouTube Sambil Chat di WhatsApp

04 November 2021 17:00 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Rizky C. Septania

Trik Mudah Cara Nonton YouTube Sambil Chat di WhatsApp (Pixabay.com)

JAKARTA - Menonton konten YouTube sambil mengirim pesan lewat WhatsApp tentu menyenangkan. Hal ini karena Anda bisa melakukan dua hal sekaligus.

WhatsApp sendiri merupakan aplikasi perpesanan yang kerap digunakan oleh banyak orang. Tidak heran jika Anda kerap menggunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi kepada orang lain.

Dengan menggunakan WhatsApp, Anda bisa mengirim pesan baik pesan teks, gambar, video, gif, dan dokumen. Bahkan Anda bisa menggunakan WhatsApp untuk menelepon atau video call.

Ternyata, Anda bisa mengirim pesan di WhatsApp atau WA sambil menonton video YouTube. Berikut cara yang bisa Anda lakukan.

Pertama, pastikan bahwa aplikasi WhatsApp Anda adalah aplikasi WA terbaru. Jika tidak, cobalah untuk mengunduh langsung dari Play Store atau App Store.

Kemudian, bukalah konten YouTube yang ingin Anda buka sambil chat di WA. Jika sudah, copy link url di konten YouTube tersebut.

Lalu, paste atau tempel link url YouTube tersebut di chat WhatsApp. Tunggulah sampai link tersebut memunculkan thumbnail video sekaligus rinciannya.

Jika video dan thumbnail-nya sudah Anda kirim, Anda hanya perlu menekan tautan tersebut. Kemudian, secara otomatis ada layar kecil yang muncul di dalam jendela WhatsApp Anda.

Layar kecil ini bisa memutar konten YouTube yang Anda inginkan. Bahkan Anda juga bisa mengaturnya apakah ingin pause, putar atau play, dan berhenti atau stop.

Fitur ini tentunya sangat memudahkan jika Anda mendapatkan tautan video YouTube lewat WhatsApp, dengan menontonnya lewat chat WA tanpa harus membuka YouTube. Selamat mencoba!

Berita Terkait