Trial Test Rekrutmen BUMN Dimulai Hari Ini, Simak Hal yang Perlu Dipersiapkan

14 Mei 2022 19:09 WIB

Penulis: Debrinata Rizky

Editor: Fakhri Rezy

Rekrutmen Bersama BUMN (Rekrutmen Bersama BUMN)

JAKARTA-Rekrutmen Bersama BUMN 2022 sudah memasuki tahap kedua setelah seleksi administrasi diumumkan 9 Mei 2022 lalu. Bagi peserta yang lolos seleksi administrasi, tahap selanjutnya yaitu mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN.

Adapun Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN akan diselenggarakan pada 19 Mei - 24 Mei 2022 mendatang. Sebelumnya peserta diharapkan mengikuti trial test untuk persiapan di tahap tersebut.

Trial Test BUMN sendiri dilaksanakan mulai hari ini 14 Mei - 17 Mei secara daring untuk memastikan tidak ada kendala perangkat yang dihadapi peserta sebelum mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN yang sesungguhnya.

Lalu apa saja yang harus dipersiapkan dalam menghadapi Trial Test BUMN? Berikut TrenAsia.com rangkum untuk Anda.

Hal pertama peserta wajib mengikuti trial test menggunakan komputer PC atau laptop yang dilengkapi perangkat web camera. Selanjutnya peserta mengakses tautan tes melalui email agar menghindari antrian akses login website rekrutmen, namun dapat juga mengakses website rekrutmen pada halaman 'Lamaran Saya'.

Selama proses pengerjaan, peserta tidak diperkenankan untuk didampingi atau dibantu orang lain selama pelaksanaan tes. Peserta hanya diperbolehkan memulai test pada jadwal yang telah ditentukan, yaitu waktu mulai sampai dengan waktu berakhir yang tertera di website.

Peserta tes masuk ke tautan dengan menggunakan username dan password yang telah dibagikan.Perlu diperhatikan perangkat yang digunakan pada saat pelaksanaan Tes Online sesungguhnya harus sama dengan perangkat yang digunakan saat mengerjakan Trial Test ini.

Senajutnya, peserta disarankan menggunakan PC atau laptop dengan Processor Core i3 serta RAM minimum 4GB.  

Meskipun Trial Test BUMN tidak mempengaruhi penilaian tes sebenarnya, namun diharapkan peserta mengikuti semua aturan dan mempersiapkan diri serta perangkat test dengan baik.

Berita Terkait