Tren Positif Pasar Mobil Bekas

25 Agustus 2021 20:53 WIB

Penulis: Panji Asmoro

Editor: Ismail Pohan

Suasana perdagangan mobil bekas di Bursa Mobil Summarecon Serpong Tangerang Selatan, Rabu 25 Agustus 2021. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia (trenasia.com)

Penjualan mobil bekas masih meningkat walaupun di tengah tekanan pandemi. Karena kendaraan pribadi masih dianggap sebagai transportasi yang aman dari penyebaran virus corona. CEO OLX Group Indonesia Johnny Widodo optimis permintaan mobil bekas pada tahun ini tetap tumbuh, didorong dari minat konsumen mobil bekas di tanah air. Meski dipengaruhi dampak pandemi Covid - 19 tapi pasar mobil bekas masih menunjukan tren positif.

"Hal ini seiring dengan tingginya permintaan mobil bekas karena mobil pribadi dinilai menjadi moda transportasi paling aman di masa pandemi," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (25/8/2021).Menurut data riset OLX Autos Indonesia permintaan mobil bekas naik sekitar 15% - 20% selama masa pandemi. Peningkatan penjualan juga ditopang ekspansi yang dilakukan perusahaan.

Selama satu tahun terakhir total store OLX Jual - Beli - Tukar bertambah mencapai 6 store, sehingga total store OLX Autos mencapai 46.Secara global transaksi mobil bekas OLX Autos mencapai US$ 1 miliar sejak pertama kali hari sejak Januari 2020. E-commerce jual beli mobil bekas ini beroperasi di 10 negara mulai dari Argentina, Chili, Kolombia, Ekuador, India, Indonesia, Meksiko, Pakistan, Peru dan Amerika Serikat.  Foto : Panji Asmoro/TrenAsia

Berita Terkait