Tren Dekorasi Rumah yang Tidak Akan Ketinggalan Zaman

31 Juli 2021 20:07 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Tren Dekorasi Rumah yang Tidak Akan Ketinggalan Zaman

JAKARTA - Bagi Anda yang merupakan seorang penggemar berat desain interior, tentu Anda kerap menghabiskan waktu berjam-jam untuk menelusuri berbagai foto interior baik di Instagram maupun Pinterest. Terlepas dari hal itu, rumah dapat mengekspresikan impian dan perjuangan kita, dan sebagai tujuan untuk tempat peristirahatan yang dapat menyelamatkan stres.

Mengutip dari laman Live More Zone, ada beberapa tren dekorasi rumah yang tetap akan ada dan tidak akan ketinggalan zaman. Berikut adalah tren dekorasi rumah yang bisa Anda contek.

Penggunaan Wallpaper Motif Bunga atau Floral
Floral adalah desain yang trendi, nyaman dan adaptif. Polanya terinspirasi oleh alam, sehingga dipercaya dapat mengangkat suasanan hati Anda. Pola floral pada dinding juga menambahkan sentuhan feminin di dalam rumah.

Hitam dan Bold
Nuansa hitam memberikan kesan cantik dan elegan untuk rumah Anda. Warna ini juga menambah kesan mewah pada ruangan di dalam rumah. Jika Anda berencana memadukan warna hitam di ruang tamu atau kamar tidur, gunakan warna putih agar tetap seimbang.

Penambahan Sentuhan Alam
Di dunia yang serba cepat seperti sekarang, membuat kita kehilangan sentuhan dengan alam. Oleh karena itu, penambahan sentuhan alam seperti air mancur hidup, pohon, dan tanaman dapat membangun hubungan penghuni rumah dengan alam. Tak hanya itu, hal ini juga diketahui dapat mengurangi tingkat stres, karena warna hijau dapat menenangkan suasana hati Anda.

Ruang Multi Fungsi
Jika Anda memiliki ruang yang tidak terpakai, alih-alih membangunnya menjadi ruangan yang hanya bisa dipakai dua kali setahun, Anda bisa merancangnya sebagai ruangan multi fungsi yang dapat Anda gunakan setiap hari.

Suasana Earth Tone
Nuansa natural dan earth tone dapat memberikan kesan interior yang nyaman dan menenangkan. Anda bisa menggunakan sofa bernuansa warna abu-abu dan penggunaan furnitur berbahan kayu bernuansa warna cokelat.

Berita Terkait