Traveloka Raih Puluhan Ribu Penonton Lewat Promosi Live Streaming

20 Juni 2020 08:04 WIB

Penulis: Khoirul Anam

JAKARTA – Perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital Traveloka melakukan inovasi berupa strategi promosi Traveloka LIVEstyle Hotel Flash Sale, serta menawarkan fleksibilitas periode penggunaan melalui program Buy Now Stay Later dari Traveloka Accommodation dan Mesin Waktu dari Traveloka Xperience.

Head of Marketing, Accommodation Traveloka Shirley Lesmana mengatakan, pihaknya memanfaatkan momen transisi kenormalan baru untuk menghadirkan inovasi. Kedua layanan tersebut bertujuan untuk membantu para mitra di industri pariwisata mengingat minimnya transaksi atau penjualan dalam akibat pandemi.

“Salah satunya melalui Traveloka LIVEstyle Flash Sale, yang tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh pengguna, namun juga dapat menjawab tantangan yang kini dihadapi oleh para mitra,” ungkap dia di Jakarta, Jumat 19 Juni 2020.

Traveloka LIVEstyle Flash Sale merupakan strategi promosi yang menggabungkan konsep flash sale dengan menggunakan kanal marketing siaran langsung (live stream). Live stream dihadirkan dengan format bincang santai serta berbagai konten menarik seperti live tur virtual dan live action untuk produk hotel yang dipublikasikan di pelbagai kanal media sosial, seperti Instagram, YouTube, Twitter, dan Facebook.

Shirley menyebut,  jumlah audiens live stream program Traveloka LIVEstyle Flash Sale di seluruh platform media sosial unicorn bervaluasi lebih dari US$1 miliar setara Rp14 triliun ini telah mencapai puluhan ribu.

“Antusiasme masyarakat dan juga kontribusi dari hasil program ini terhadap mitra hotel kemudian menjadi alasan kuat bagi kami melanjutkan program ini serta menambah jumlah mitra yang terlibat,” lanjut dia.

Di samping program LIVEstyle Flash Sale, Traveloka menghadirkan program Buy Now Stay Later dari Traveloka Accommodation dan program Mesin Waktu dari Traveloka Xperience.

Dalam program  Buy Now Stay Later, pengguna dapat melakukan pemesanan hotel dengan periode inap yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan hingga 31 Juni 2021. Sementara Program Mesin Waktu memungkinkan para pengguna untuk merencanakan beragam aktivitas seru dengan tiket yang dapat dipesan saat ini dan digunakan setelah situasi kondusif. (SKO)

Berita Terkait