Traveloka Kembangkan Fitur Media Sosial, Pengguna Bisa Menjadi Influencer

17 Mei 2022 23:00 WIB

Penulis: Idham Nur Indrajaya

Editor: Rizky C. Septania

Ilustrasi traveling atau wisata saat COVID-19. / Facebook @TravelokaID

JAKARTA - PT Trinusa Travelindo (Traveloka) mengembangkan fitur media sosial yang memungkinkan pengguna untuk berbagi konten dan menjadi influencer.

Perusahaan yang bergerak di bidang online travel agent itu menghadirkan fitur Traveloka Explore. Fitur itu bisa digunakan oleh semua pengguna Traveloka untuk mengunggah foto dan video singkat mengenai pengalaman perjalanan dan gaya hidup mereka. 

Konten foto dan video itu bisa dilihat oleh pengguna lainnya sehingga Traveloka Explore dapat berfungsi layaknya media sosial untuk berbagi informasi dan inspirasi.

Melalui konten yang dikreasikan, pengguna Traveloka Explore dapat menjadi influencer dan menginspirasi pengguna lainnya melalui gaya hidup, tempat wisata, hingga kuliner yang didokumentasikan dan dibagikan melalui aplikasi.

Pengguna bisa memperoleh poin dari aktivitas di Traveloka Explore. Poin-poin itu bisa dimanfaatkan oleh pengguna dalam bentuk potongan harga dan sebagainya.

Untuk mendapatkan poin, pengguna bisa melakukan misi harian di menu Traveloka Explore yang tersedia dalam aplikasi. Pengguna juga bisa membuat konten dalam bentuk video maupun foto dan mengunggahnya. 

Dengan mengangkat beragam konten yang berhubungan dengan destinasi wisata, kuliner, atau gaya hidup, pengguna bisa memperoleh exposure dan dikenal lebih banyak orang. Saat ini, Traveloka Explore sudah diisi oleh beragam kreator, mulai dari pengguna aplikasi sampai kreator konten atau influencer

Begini cara untuk mendapatkan poin dari Traveloka: 

1. Unduh aplikasi dan daftarkan diri

Bagi yang belum terdaftar, harus mendaftarkan diri terlebih dahulu sebagai pengguna di aplikasi Traveloka yang bisa diunduh dari Google Play Store.

2. Jelajahi Traveloka Explore

Setelah akun aktif, pengguna bisa masuk ke menu Traveloka Explore dan mulai menjelajahi konten yang ada di dalamnya. Pengguna bisa mendapatkan poin dengan hanya melihat konten yang ada di dalam fitur. Dari misi harian yang dituntaskan dengan sekadar melihat konten, pengguna bisa mendapatkan 100 poin.

3. Membuat konten sendiri

Pengguna yang membuat konten, baik dalam bentuk video maupun foto dan mengunggahnya, bisa mendapatkan 5.000 pon secara otomatis jika kontennya disetujui oleh aplikasi. 

Berita Terkait