Traveloka Juga Sediakan Layanan Rapid Test dan PCR dengan Biaya Mulai Rp280.000

JAKARTA-Perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup Traveloka menyusul Halodoc dan para pelaku lain yang melihat peluang bisnis dalam layanan tes COVID-19. Melalui platform-nya, layanan tes COVID-19 dari Traveloka mencakup uji tes polymerase chain reaction (PCR) dan rapid test (tes cepat) yang dapat diakses di Traveloka Xperience pada kategori produk Pelengkap Travel (Travel Essentials).

Adapun Traveloka bekerja sama dengan tiga penyedia layanan kesehatan, yakni Prodia, Klinik Pintar, dan Biotest untuk layanan tes COVID-19 tersebut. Secara bertahap, layanan tes COVID-19 akan tersedia di di 44 kota dan kabupaten di Indonesia yang dimulai sejak 10 Juni lalu.

Head of Marketing Transport Traveloka Andhini Putri mengatakan, inisiatif ini memberikan kemudahan ekstra kepada para pengguna, di mana pemesanan tiket transportasi umum dan penjadwalan uji tes COVID-19 dapat dilakukan sekaligus di platform Traveloka.

“Melalui kolaborasi dengan berbagai mitra terpercaya, Traveloka menghadirkan layanan uji tes COVID-19 yang tidak hanya lengkap, tapi juga memiliki beragam pilihan harga,” ujar dia di Jakarta, Kamis, 12 Juni 2020.

Andhini menambahkan, pihaknya juga memberikan informasi seputar kelengkapan berkas dan dokumen perjalanan yang dibutuhkan melalui in-apps communication yang akan muncul ketika pengguna mengakses laman pencarian produk transportasi.

Layanan Tes COVID-19 dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp280.000 hingga Rp2.500.000, tergantung dari jenis dan variasi tambahan layanan kesehatan yang dipilih oleh pengguna.

Layanan ini akan tersedia di Sumatea, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua dengan meliputi wilayah,  Banda Aceh, Batam, Bengkulu, Jambi, Kabupaten. Bengkalis, Kisaran, Lhokseumawe, dan Medan. Selain itu juga di Padang, Palembang, Pekanbaru, Pematang Siantar, Pangkal Pinang, Silangit (Kab. Tapanuli Utara), Tanjung Pandang, Bandung, Bima, Denpasar, Jakarta, Jember, Kediri, Malang dan Mataram.

Daerah lain adalah Salatiga, Semarang, Surabaya, Solo, Tangerang, Yogyakarta, Balikpapan, Banjarmasin, Palangkaraya, Pontianak, Samarinda, Ambon, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Kotamobagu, Makassar, Manado, Palu, Sorong, dan Ternate.

Business and Marketing Director Prodia Indriyanti Rafi Sukmawati mengungkapkan, kolaborasi dengan platform digital merupakan salah satu visi Prodia Goes Digital, yakni untuk menjadi digital leader di sektor kesehatan yang mengutamakan pengalaman pelanggan dan inovasi digital.

“Dengan basis pengguna Traveloka yang besar serta jaringan layanan laboratorium klinik Prodia yang tersebar di 286 outlet di 127 kota dan 34 provinsi di seluruh Indonesia, kami percaya bahwa kolaborasi ini dapat mempermudah masyarakat dalam melaksanakan pemeriksaan COVID-19,” kata dia.

Tags:
BiotestHeadlineKlinik PintarPCR testProdiaRapid Testtraveloka
%d blogger menyukai ini: