Traveloka Gandeng BNI Luncurkan Layanan PayLater Baru

13 September 2021 19:47 WIB

Penulis: Muhamad Arfan Septiawan

Editor: Laila Ramdhini

Logo Traveloka. / Dok. Traveloka

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) melakukan kerja sama strategis dengan platform lifestyle super apps Traveloka. Kerja sama ini mencakup perluasan produk cicilan terbaru Traveloka PayLater Virtual Card Number.

Produk anyar milik Traveloka ini kini memungkinkan untuk melakukan transaksi menggunakan Traveloka Paylater di sejumlah platform e-commerce. Merambah bisnis PayLater, Traveloka mengklaim memiliki bunga kompetitif dibandingkan produk kompetitor.

Adapun platform e-commerce yang telah digandeng antara lain Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, JD.ID, dan Blibli.

President Traveloka Caesar Indra mengatakan kemudahan transaksi ini membuat pengguna Traveloka Paylater tidak perlu lagi mengakses produk kartu kredit tambahan. Dengan begitu, dirinya mengklaim produk ini melengkapi solusi end-to end layanan keuangan yang dimiliki Traveloka.

“Kami senantiasa mengamati perkembangan industri dan menelisik gap antara kebutuhan konsumen dengan produk yang tersedia saat ini,” ucap Caesar dalam keterangan tertulis, Senin, 13 September 2021.

Pengguna bisa melakukan memantau, mengendalikan, serta mengontrol penggunaan secara berkala karena penggunaan Traveloka Paylater bisa diakses melalui aplikasi. Hal ini, kata Caesar, menjadikan pengguna bisa lebih bijak dalam mengatur pengelolaan keuangannya.

"Kami berharap fitur ini tak hanya menghadirkan pengalaman kemudahan transaksi yang aman dan nyaman bagi pengguna, namun juga dapat berkontribusi untuk mendorong pertumbuhan inklusi keuangan nasional,” jelas Caesar.

Sebagai mitra Traveloka untuk Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’, BNI juga menyampaikan dukungannya atas inovasi terbaru dari Traveloka ini. Virtual Card Number (VCN) adalah salah satu fitur terbaru yang dapat digunakan sebagai alternatif transaksi online yang mudah digunakan.

Direktur Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan penggunaan VCN dapat disesuaikan baik dari sisi nominal transaksi, frekuensi transaksi dan kategori merchant yang akan dipilih untuk melakukan transaksi. Fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk menggunakan Nomor Kartu Virtual yang berbeda dalam setiap transaksi online yang dilakukan.

Layaknya kartu kredit, fitur Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’ juga dilengkapi dengan 16 digit angka, tanggal kadaluarsa kartu, serta kode CVV (Card Verification Value), yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi secara online di sejumlah e-commerce.

Untuk mengaktifkan fitur ini, berikut beberapa langkah yang mesti dilakukan pengguna:

1.      Buka laman akun Traveloka PayLater

2.      Klik ‘Request Virtual Card Number’

3.      Baca dan cermati informasi mengenai Traveloka PayLater ‘Klik ‘Request’ pada halaman terakhir

4.      Masukan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS

5.      Klik ‘Activate’ dan Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’ sudah dapat digunakan 

Dengan waktu registrasi yang kurang dari 10 menit, pengguna hanya perlu menyiapkan KTP sebagai dokumen pendukung lainnya. setelah registrasi disetujui, pengguna dapat menikmati fasilitas pinjaman mulai dari Rp5 juta hingga Rp50 juta.

Berita Terkait