Transaksi Digital Banking OCBC NISP Meningkat 16 Persen hingga Kuartal III-2021

04 Desember 2021 21:14 WIB

Penulis: Adinda Purnama Rachmani

Editor: Laila Ramdhini

Nasabah beraktivitas di kantor cabang Bank OCBC NISP Jakarta, Senin, 2 Agustus 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia (trenasia.com)

JAKARTA - PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) mencatat pertumbuhan transaksi digital yang pesat pada kuartal III-2021. Hal ini selaras dengan pengembangan aksesibilitas digital yang terus dilakukan perseroan mengikuti kenaikan aktivitas digital banking selama pandemi.

Jika dilihat dari jumlah transaksi yang dilakukan nasabah Bank OCBC NISP hingga September 2021 mengalami peningkatan sebesar 16%. Nilai transaksi mengalami peningkatan sebesar 17%, sementara jumlah pengguna bertambah 21% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2020.

"Hal itu mencerminkan bahwa masyarakat di tengah masa pandemi, merasa nyaman menggunakan layanan digital Bank OCBC NISP untuk aktivitas perbankan. Peningkatan transaksi pada ONe Mobile juga termasuk transaksi produk investasi, termasuk diantaranya, reksa dana, bancasssurance, dan obligasi," ucap Head of Digital Business Bank OCBC NISP Rudy Hamdani, dalam keterangannya, Sabtu, 4 Desember 2021.  

Rudy memaparkan Bank OCBC NISP terus berupaya memberikan kenyamanan untuk pengguna aplikasi digital ONe Mobile. Nasabah nantiya dapar mengelola portofolio investasi, reksa dana, obligasi, bahkan bancassurance dan jual beli valas untuk meningkatkan kekayaan.

Rudy menegaskan, sebelum memulai investasi, nasabah harus memahami dasar finansial dan memperbaiki kebiasaan manajemen keuangan yang salah dan meluruskan mindset terkait finansial yang keliru seputar mentality jackpot. Agar nantinya tidak mengambil keputusan investasi yang salah.

Berita Terkait