Trade Mal Kembali Beroperasi, Thamrin City Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

JAKARTA – Sindiwaty, GM PR & Promotion yang sekaligus mewakili Badan Pengelola Gedung Thamrin City menjelaskan pembukaan mal Thamrin City hari ini akan mengikuti prosedur protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Termasuk dengan pembatasan baik dari jam operasional maupun jumlah pengunjung. 

Sebelumnya, mal Thamrin City, yang merupakan bagian dari PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) ditutup sementara, menyusul adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan di wilayah DKI Jakarta sebagai upaya untuk meminimalisir dampak pandemi COVID-19.

“Baik pengawasan, pengendalian dan kontrol mal Thamrin City merujuk pada protokol kesehatan sudah siap dijalankan secara disiplin dan ketat. Kami meningkatkan standar lebih tinggi dari sebelum masa Pandemi disegala lini untuk meminimalisir risiko,” kata Sindiwaty melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin, 15 Juni 2020.

Sindiwaty mengatakan, pengelola menyiapkan sistem 100% touchless, yakni memasang sistem tanpa menyentuh beberapa fasilitas dan layanan sehingga dapat meminimalisir sentuhan tangan. Pengunjung dan tenant dapat menggunakan handsanitizer di beberapa pintu masuk dan handsoap di beberapa toilet tertentu.

“Kami juga menganjurkan memakai sarana cashless payment baik di parkiran maupun saat bertransaksi dengan tenant,” kata Sindi.

Sebagai pusat perbelanjaan besar yang terletak di Jakarta Pusat, mal Thamrin City juga akan melakukan evaluasi secara berkala sehingga konsistensi upaya pencegahan COVID-19 dapat terus dijalankan.

Hari ini dan ke depan, setiap pengunjung maupun tenant diwajibkan mempunyai suhu tubuh dibawah 37.5°C saat memasuki gedung yang akan di cek di tiap pintu masuk, wajib memakai masker dan menjaga jarak saat di dalam gedung termasuk saat menggunakan lift & escalator (mengikuti marka jaga jarak yang telah ditetapkan pengelola).

Mal Thamrin City juga memperketat seluruh lini internal sehingga kebersihan dan kesehatan dapat dilakukan dengan maksimal, diantaranya cleaning service gedung yang melakukan pembersihan tiap saat dengan memakai desinfektan pada penggunaan fasilitas umum seperti lift, escalator dan bangku pengunjung.

Selain memperhatikan fasilitas gedung, pengelola juga mengaktifkan Satgas COVID-19 serta menyiapkan ruang isolasi lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan standar P3K COVID-19.

“Pengetatan internal dan eksternal terus diperhatikan sehingga pengunjung tidak memiliki kekhawatiran dalam memasuki mal dan menikmati layanan yang disediakan oleh Mal Thamrin City. Kami juga berharap dukungan dari pengunjung dan para tenant untuk berdisiplin dalam menjalankan protokol Kesehatan yang dianjurkan Pemerintah,” ujar Sindi. (SKO)

Tags:
Agung Podomoro LandAPLNdki jakartaMalpembukaan mall di jakartaPSBB Transisipusat perbelanjaanthamrin city
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: