Tok! Iding Pardi Jadi Dirut Kliring Penjamin Efek Indonesia

23 Juni 2022 17:40 WIB

Penulis: Merina

Editor: Fakhri Rezy

Iding Pardi Dirut KPEI 2022-2026 (KPEI)

JAKARTA- PT Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI) telah menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dengan salah satu mata acara menyetujui pengangkatan sejumlah direksi untuk periode 2022-2026.

RUPST tersebut, perseroan menyetujui pengangkatan Iding Pardi sebagai Direktur Utama, Antonius Herman Azwar sebagai Direktur I dan Umi Kulsum sebagai Direktur II.

Dalam RUPST yang dilaksanakan di Hotel Alila SCBD ini, dipimpin oleh Komisaris Perseroan, Abraham Bastari dan dihadiri pemegang saham tunggal Perseroan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) yang diwakili oleh Inarno Djajadi Direktur Utama dan Hasan Fawzi selaku Direktur. 

Tak hanya itu, rapat tersebut didampingi oleh Komisaris Perseroan, Margeret M. Tang, beserta Direksi Perseroan, yakni Sunandar selaku Direktur Utama, serta Umi Kulsum dan Iding Pardi selaku Direktur.

Selain itu, rapat tersebut telah menyetujui beberapa agenda lainnya seperti menerima laporan keuangan tahun 2021, yang mana perseroan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 225,56 miliar, meningkat sebesar 83,61% dari tahun 2020 yang sebesar Rp122,85 miliar.

Kemudian, penyisihan 7,5% dari laba bersih Perseroan tahun buku 2021 yakni sebesar Rp16.91 miliar untuk kontribusi dana Cadangan Jaminan, yaitu dana yang merupakan salah satu sumber keuangan untuk fungsi penjaminan penyelesaian transaksi bursa; dan penunjukan Kantor Akuntan Publik Purwantono, Sungkoro & Surja, afiliasi dari Ernst & Young, untuk mengaudit buku Perseroan untuk tahun buku 2022.

Berita Terkait