TMRW Milik UOB Sabet Penghargaan Bank Digital Terbaik di ASEAN

27 November 2021 20:00 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Vega Aulia

Ilustrasi bank digital di Indonesia. Infografis: Deva Satria/TrenAsia

JAKARTA – Layanan perbankan digital TMRW dari United Overseas Bank (UOB) berhasil kembali meraih penghargaan the Best Digital Bank for Southeast Asia dalam ajang the Global Retail Banking Innovation Awards 2021 yang digelar oleh The Digital Banker. 

Penghargaan tersebut merupakan kedua kalinya yang berhasil diraih oleh perusahaan dalam dua tahun terakhir. Selain itu, TMRW juga berhasil memenangkan penghargaan the Best Digital Bank for Millennials dalam ajang penghargaan yang sama. 

Head of TMRW and Group Digital Banking UOB, Kevin Lam menyatakan bahwa pihaknya terus berkomitmen menjadi perbankan digital yang terdepan dalam memanfaatkan inovasi untuk menghadirkan pengalaman nasabah dengan kebutuhan masing-masing.

“Penghargaan terbaru ini juga kian membuktikan visi kami untuk menjadi bank digital dengan tingkat engagement nasabah tertinggi di dunia,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Sabtu, 27 November 2021.

Ia menyebut UOB juga telah menyesuaikan TMRW dengan kondisi negara setempat dan preferensi bahasa. Terbaru, pihaknya menjadi yang pertama di kawasan yang tidak lagi menggunakan cara lama dalam pemberian reward.

TMRW diklaim memberikan keleluasaan kepada nasabah untuk memantau sendiri jumlah point reward kartu kredit yang mereka peroleh dari setiap pembelian melalui fitur Rewards+ di UOB TMRW, yang merupakan platform perbankan digital di Singapura. 

“Kami telah memasuki tahap baru yang sangat menggembirakan dalam perjalanan ritel digital kami. Kini, perbankan yang adaptif akan membangun perbankan digital di masa depan lebih cerdas dan bahkan lebih intuitif bagi nasabah,” imbuhnya.

Managing Director The Digital Banker and Global Private Banker, Nirav Patel mengatakan bahwa pihaknya menganugerahi penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil memadukan teknologi dengan kekuatan SDM yang dimiliki guna menghadirkan layanan keuangan yang intuitif, kontekstual dan disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. 

Menurutnya, TMRW selalu siap dalam menghadirkan layanan perbankan digital untuk generasi masa depan di seluruh kawasan, dan pada saat yang sama membantu memecahkan masalah yang dihadapi nasabah. 

"TMRW dibangun berdasarkan mesin keterlibatan digital berbasis Kecerdasan Buatan yang memadukan solusi teknologi unggulan untuk menganalisis data transaksi dalam volume besar secara real-time,” tutur dia.

Bagi Nirav, hal ini memang merupakan masa depan dunia perbankan karena bank-bank yang mampu memposisikan dirinya dengan baik sekarang ini akan menjadi yang terdepan dalam dunia perbankan digital ke depannya.

Berita Terkait