Tiga Minuman Yang Pas Saat Musim Hujan

JAKARTA – Cuaca yang tak menentu akhir-akhir ini dapat membuat daya tahan tubuh mudah terserang penyakit. Kita mesti pintar memerhatikan pola makan dan memperhatikan asupan yang masuk. Untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit terutama di musim hujan, minuman hangat bagus dikonsumsi untuk menghangatkan tubuh dan menjaga stamina.

Terdapat tiga minuman hangat tradisional yang paling popular berkhasiat menghangatkan tubuh.

Wedang Jahe

Sumber: Selerasa.com

Minuman tradisional yang dibuat dari irisan jahe ini dapat dibuat dengan mencampurkan gula jawa atau gula batu yang disajikan dengan air panas. Aroma rempah yang khas akan membantu menenangkan tubuh. Selain berfungsi sebagai rempah-rempah, jahe juga populer sebagai obat. Akan tetapi, rasa pedas dari jahe tampaknya kurang cocok dinikmati bagi kalian yang tidak menyukai pedas. Untuk itu, kalian bisa menyesuaikan takaran gulanya, asalkan tidak berlebihan, ya!

Wedang Ronde

Sumber: Pinterest.com

Minuman satu ini juga terasa pedas karena kuahnya berasal dari rebusan jahe. Bedanya, tampilan wedang ronde dilengkapi dengan isian bola-bola berbahan dasar tepung ketan, ditambah irisan kacang. Taburan wijen juga akan menambah kesan cantik pada minuman yang biasa disajikan dalam mangkuk kecil ini. Saat cuaca dingin, minuman ini sangat cocok dinikmati pelan-pelan sambil mengunyah isiannya.

Wedang Bajigur

Sumber: bloglakupon.com

Minuman tradisional khas Jawa Barat ini berbahan utama gula aren dan santan. Terdapat pula campuran jahe dan garam yang diseduh bersama dengan air hangat. Saat musim hujan, kalian bisa menikmati minuman ini sekaligus dengan hidangan pisang rebus dan kacang rebus.

Tags:
bajigurminuman hangatmusim hujanrondewedang jahe
%d blogger menyukai ini: