Terus Berinovasi, Amar Bank Dapatkan Penghargaan ACES 2021

26 November 2021 04:21 WIB

Penulis: Adinda Purnama Rachmani

Editor: Amirudin Zuhri

PT Bank Amar Indonesia Tbk. (Amar Bank) / Facebook @amarbankindonesia

JAKARTA - PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank) sebagai bank digital pertama di Indonesia, menerima penghargaan yang diselenggarakan MORS Group sebagai The Innovative Tech Companies of the Year di ajang Asia Corporate Excellence & Sustainability (ACES) Awards 2021.

Ceo MORS Group Shanggari B mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada perusahaan dan individu yang menginspirasi dengan keunggulan mereka dalam kepemimpinan dan keberlanjutan.

Amar Bank berkomitmen untuk merevolusi pengalaman perbankan, mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran/keamanan finansial mereka, serta menumbuhkan kebiasaan menabung melalui teknologi mutakhir.

"Penggunaan FinTech dalam kredit mikro adalah cara ampuh untuk membantu orang yang masih belum memiliki akses atau keterbatasan terhadap sistem pinjaman konvensional. Kredit mikro memungkinkan peminjam untuk membuktikan kelayakan kredit mereka secara bertahap, tanpa bunga yang terlalu tinggi. Dalam menyediakan saluran kredit yang dikelola dengan baik dan adil kepada masyarakat Indonesia, Amar Bank telah memenuhi kebutuhan masyarakat dengan cara yang etis dan berkelanjutan” ucap Shanggari B, dalam keterangan siaran pers, Kamis, 25 November 2021.

Selanjutnya, Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian mengatakan, pihaknya sangat bangga mendapatkan kepercayaan untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Menurutnya, teknologi memiliki peran penting dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat di Indonesia.

"Kami percaya bahwa teknologi memiliki peran penting dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat dan membantu mereka mencapai tujuan keuangan, sehingga menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dan kuat. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi melayani masyarakat dengan memperluas akses layanan dan literasi keuangan.” ucap Vishal Tulsian.

Untuk diketahui, Amar Bank memiliki produk Fintech Tunaiku yang telah diunduh lebih dari 6,7 juta kali, menerima lebih dari 9 juta aplikasi pinjaman, dan mendistribusikan lebih dari 700 ribu pinjaman.

Pinjaman tersebut sebagian besar untuk renovasi rumah sebesar 36%, modal usaha 25%, dan pendidikan 13%.

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, Tunaiku telah menyalurkan lebih dari Rp6,6 triliun pinjaman kepada masyarakat dan pengusaha mikro yang sebagian besar belum memiliki rekening (unbanked) dan kurang terlayani (underserved).

Berita Terkait