Tersuntik Sentimen Superpositif Vaksinisasi Jokowi, Saham-Saham Ini Diprediksi Melejit

JAKARTA – Perdagangan saham hari ini Rabu, 13 Januari 2021 bakal mendapat sentimen superpositif dari vaksinisasi COVID-19 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Momen ini sekaligus menjadi yang pertama kalinya vaksin COVID-19 disuntikkan usai mendapatkan izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Makanan dan Minuman (BPOM).

Sebab itu, proyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini pun berpotensi menguat cukup tinggi. Apalagi, hampir seluruh indikator teknikal IHSG pun tampak menunjukkan sinyal yang positif.

Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji Gusta menyebut, pergerakan IHSG memperlihatkan pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi bullish berkelanjutan. IHSG, kata dia, berpotensi menuju titik resitensi terdekat.

“Berdasarkan rasio fibonacci, adapun support maupun resistance berada pada 6.327,75 hingga 6.463.88,” ungkap Nafan dalam riset hariannya, Rabu, 13 Januari 2021.

Dengan analisa itu, Nafan pun merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi cuan hari ini. Di antaranya, ADRO, AKRA, CPIN, HOKI, MAIN, dan SRIL.

Di sisi lain, Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan, telah ada pola northern star pada indikator IHSG yang mengindikasikan adanya peluang koreksi jangka pendek. Indkator stochastic juga membentuk dead-cross pada area jenuh beli.

“Sehingga secara teknikal kami perkirakan IHSG berpotensi terkoreksi pada support resistance 6.322-6.400,” kata Lanjar.

Namun, Nafan meyakini masih ada beberapa saham yang memiliki potensi profit hari ini. Beberapa di antaranya, JSMR, CPK, LPPF, MAIN, MAPI, TBIG, TOWR, INDF, dan ICBP.

Tags:
ihsgjokowiprediksi IHSGPresiden Joko Widodorekomendasi sahamvaksin COVID-19vaksinisasi
Fajar Yusuf Rasdianto

Fajar Yusuf Rasdianto

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: