Terjual 130 Unit, Modernland Realty Serah Terima Perdana Hunian Cluster New Shinano Precast

10 Agustus 2021 05:27 WIB

Penulis: Aprilia Ciptaning

Editor: Sukirno

Progress pembangunan Cluster La Seine Jakarta Garden City, proyek milik PT Modernland Realty Tbk, di Cakung, Jakarta Timur. / Dokumentasi Modernland Realty

(2021/07/Progress-Cluster-La-Seine-Jakarta-Garden-City.jpg)

JAKARTA - PT Modernland Realty Tbk (MDLN) melalui anak usahanya, PT Mitra Sindo Sukses melakukan serah terima perdana rumah di cluster New Shinano Precast. Hunian ini termasuk dalam pembangunan proyek Jakarta Garden City, township di Jakarta Timur.

Technical Director Urban Development Modernland Realty Feriyawati Surja mengatakan, pengerjaan New Shinano Precast berhasil lebih cepat dibandingkan dengan rumah konvensional yang rata-rata waktunya 12 hingga 18 bulan.

Menurutnya, hal ini didukung oleh penggunaan material facade dan Struktural Precast M Panel lansiran dari PT Modern Panel Indonesia. Material tersebut berupa dinding struktural full beton secara pabrikasi atau sistem pracetak.

Adapun tahapan yang dilakukan meliputi pembangunan pondasi, pemasangan prescast, MEP, serta arsitektural. 

“Pandemi secara tidak langsung memaksa para pelaku usaha, termasuk developer untuk beradaptasi memasarkan produk. Kami memanfaatkan teknologi precast untuk  diaplikasikan pada hunian New Shinano Precast Jakarta Garden City,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Senin, 9 Agustus 2021.

Feriyawati bilang, teknologi precast memiliki banyak keunggulan, seperti dinding dapat langsung dilakukan pengecatan, pengerjaan lebih cepat, tidak terjadi retak rambut, dan permukaan rata dan halus, dan lebih kokoh.

Selain itu, teknologi tersebut juga low maintenance, thermal insulation, tahan terhadap kebocoran, lebih kedap suara, dan tahan gempa. 

Diketahui, rumah New Shinano Precast juga berhasil mengantongi penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai “Pembangunan Rumah Dua Lantai Tipe 69 Tercepat” atau siap diserahterimakan dalam waktu 75 hari sejak dimulai pembangunan. 

Selain rumah New Shinano Precast, Jakarta Garden City juga memasarkan rumah La Seine Precast yang menggunakan material yang sama.

Harga yang dipasarkan mulai dari Rp1,4 miliar untuk luas bangunan (LB) 67 m2 dan luas tanah (LT) 75 m2. Sementara untuk rumah di cluster La Seine Precast dipasarkan dengan harga mulai Rp1,7 miliar untuk ukuran LB 60 m2 dan LT 85 m2.

Ia melaporkan, hingga saat ini rumah precast di Jakarta Garden City sudah berhasil terjual sebanyak 130 unit.

Untuk mendorong penjualan, lanjutnya, perusahaan menggelar promo Double Diskon Spektakuler.

“Para pembeli produk rumah New Shinano Precast dan La Seine Precast memiliki kesempatan mendapatkan dua diskon sekaligus, yakni diskon langsung hingga 20% dan cash back hingga Rp30 juta,” jelas Feriyawati.

Selain itu, para pembeli juga berhak mendapatkan AC 1 PK sebanyak 3 unit dan TV LED 40” 1 unit. Adapun jangka waktu promo ini hanya berlangsung hingga Agustus 2021.

Berita Terkait