Temandagang.id Solusi UMKM Sukses di Era Digital

April 25, 2020, 02:30 AM UTC

Penulis: wahyudatun nisa

Website berisi informasi untuk para pedagang era digital. / Temandagang.id

Seiring dengan perkembangan teknologi dan daya saing di era digital, informasi menjadi kunci untuk memperbesar peluang, mendapatkan kemudahan, dan mengatasi berbagai tantangan dalam membangun usaha.

Pentingnya peran informasi membuat Temandagang.id hadir sebagai solusi dagang pintar bagi para pengusaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Temandagang.id pun merancang sebuah website yang berperan sebagai sumber informasi dan langkah sukses berdagang dengan fokus utama pemanfaatan teknologi masa kini.

Menurut pengelola Temandagang.id Herdianto Indra, website ini merupakan platform bagi pegiat usaha untuk mendapatkan informasi terkini perdagangan, tips & trik, dan cerita inspiratif seputar dunia usaha yang akan bermanfaat bagi para pelaku usaha. Menurut dia, portal ini juga sangat direkomendasikan untuk para pedagang pemula.

Website ini bisa diakses dengan alamat www.temandagang.id. Website ini akan menyajikan banyak cerita seputar usaha para pedagang menuju langkah digital dengan mudah dan benar,” katanya di Jakarta, Senin, 20 April 2020.

Kehadiran Temandagang.id dikatakan akan menjadi jalan baru bagi pedagang yang ingin meningkatkan omzet penjualan. Pedagang dapat pula menggali pengetahuan dengan edukasi teknologi sebagai penunjang tumbuh kembang usaha seperti pembayaran tunai dan non-tunai, pencatatan transaksi, dan pengelolaan stok yang baik. Pedagang dapat mengakses informasi tentang tips berdagang dan informasi lain kapan saja.

Website ini memiliki beberapa fitur penunjang usaha antara lain cerita terkini, cerita peluang usaha, cerita teknologi, dan cerita sukses. Dengan mengakses temandagang.id, semua bisa berbagi, bercerita, dan berdiskusi tentang seluk beluk usaha sehingga pedagang tidak lagi takut menuju langkah digital.

Dengan diluncurkannya Temandagang.id diharapkan dapat lebih membantu para pelaku UMKM untuk siap bersaing di era digital. Di samping itu juga memberikan kemudahan para UMKM untuk mengenal bagaimana cara berdagang dengan memanfaatkan teknologi.

Konten Berisi Tapi Mudah Dicerna

Temandagang.id dapat membantu pedagang yang ingin belajar mengelola keuangan usaha dengan benar dan mudah. Dalam artikel yang ditulis Temandagang.id, pedagang dapat belajar menata usaha digital per tahap.

Pedagang juga mendapatkan informasi dan cara menggunakan teknologi seperti pembayaran non-tunai, pencatatan transaksi, dan pengelolaan keuangan usaha dengan berbagai aplikasi.

Dengan mengakses website ini, bukan tidak mungkin pedagang akan memperoleh peningkatan omzet. Seperti namanya, Temandagang.id adalah temannya para pedagang. Bersama Temandagang.id semua bisa berbagi, bercerita, dan berdiskusi tentang seluk beluk usaha.

“Diharapkan dengan adanya website ini, mudah-mudahan teman-teman pedagang kita di UMKM tidak lagi tertinggal, bisa terus bangkit dan mendapatkan omzet lebih bagus. Selain itu, juga untuk membantu pedagang menjangkau pelanggan lebih luas lagi dengan informasi-informasi menarik dan up to date setiap harinya,” ujarnya. (SKO)