Telkomsel Gratiskan Akses Informasi COVID-19

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) memberikan layanan gratis bagi penggunanya untuk mengakses situs informasi resmi perkembangan virus corona baru (COVID-19) di Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan tiga laman resmi yang digratiskan adalah covid19.go.id, infeksiemerging.kemkes.go.id, dan corona.jakarta.go.id. Dengan demikian, pengguna dapat mengetahui informasi tanpa kehilangan kuota data.

“Ini merupakan wujud konsistensi Telkomsel bersama seluruh elemen masyarakat yang memiliki kepedulian sama dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, 30 Maret 2020.

Sebelumnya, anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk., ini juga menyediakan dua pilihan paket data yang bisa dimanfaatkan oleh para siswa, yakni Bebas Akses Ruangguru 30 GB dan Bebas Akses Ilmupedia 30 GB untuk menggunakan aplikasi belajar online, seperti Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso, dan Sekolahmu. Fasilitas tersebut disediakan agar para siswa tetap belajar efektif dari rumah.

Berdasarkan pantauan Telkomsel, lonjakan trafik komunikasi berbasis layanan data mengalami lonjakan hingga 13% sejak ada imbauan work from home (WFH).

Peningkatan tersebut didorong oleh melonjaknya aktivitas pemanfaatan akses internet dalam penggunaan aplikasi e-learning maupun aplikasi meeting online.

Melalui fasilitas ini, Setyanto berharap pelanggan dapat mencari informasi terkini dan terpercaya dengan lebih mudah sehingga terhindar dari hoaks.

Sebagai informasi, per 30 Maret 2020, pemerintah telah mencatat sebanyak 1.414 kasus positif COVID-19 dengan rincian pasien sembuh sebanyak 75 dan 122 di antaranya meninggal dunia. (SKO)

Tags:
Covid-19TelkomselVirus Corona
%d blogger menyukai ini: