Telkom Siap-siap Kurangi 20 Anak Perusahaan

JAKARTA- PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) bakal mengurangi anak perusahannya sepanjang tahun 2020 hingga 2021. Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menyebut, ada sebanyak 20 anak perusahaan yang bakal dikurangi.

“Nah, ke depan bisa aja nambah. Tapi, memang dengan cara yang lebih baik, lebih efisien, dan tetap sesuai dengan portfolio yang memang Telkom ingin masuk.” terangnya dalam Video Press Conference, pada Jumat, 3 April 2020.

Selain itu, Ririek juga mengaku bahwa terdapat beberapa anak perusahaan yang kurang efisien dari 49 anak perusahaan yang terkonsolidasi dengan Telkom.

“Karena itulah kemudian kita rencanakan untuk melakukan restrukturisasi, ada yang divest, ada yang di-merge sehingga nanti kita harapkan bisa lebih fokus ke portfolio yang menjadi core-nya telkom.” ungkapnya.

Dalam kebijakan pemangkasan tersebut, Ririek berupaya akan meminimalisasi pemutusan hubungan kerja (PHK). Langkah itu ditempuh dengan memindahkan para pegawai yang terdampak kebijakan ke anak perusahaan lainnya.

“Sehingga nanti kita harapkan dampak adanya PHK akan bisa kita diminimalkan.” tutup Ririek.

Tags:
BUMNHeadlineKementerian BUMNphktelkom
%d blogger menyukai ini: