Telkom Kasih Bocoran, Merger Indihome-Telkomsel Bakal Rampung Awal 2023

16 September 2022 16:01 WIB

Penulis: Feby Dwi Andrian

Editor: Fakhri Rezy

TLKM (https://ik.imagekit.io/tk6ir0e7mng/uploads/2021/07/1627297932496.jpeg)

JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menyampaikan bahwa dalam waktu dekat segera merampungkan merger antara Indihome-Telkomsel pada akhir 2022 atau awal 2023.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi menegaskan bahwa proses merger sampai saat ini tengah berjalan.

"Merger lagi berjalan, milestone akan terjadi tahun depan. Tentu butuh governance yang diperlukan termasuk juga beberapa persetujuan yang harus kita lalui," kata Heri dalam acara Public Expose, Jumat, 16 September 2022.

Ia menambahkan bahwa banyak persiapan yang sudah dilakukan. Termasuk memberikan service atau guidance yang terbaik kepada customer.

Selain pelayanan maksimal terhadap customer kedepannya, dari sisi perencanaan Heri juga mewanti-wanti bagaimana proses transformasi ini bisa berjalan dengan lancar.

"Dari sisi pengembangan produk serta network prosesnya sudah kita jalankan, termasuk men-transform unit-unit terkait agar tidak ada kendala saat merger nanti," tambah Heri.

Heri menambahkan hingga saat ini Telkom belum bisa menjelaskan berapa valuasi Indihome-Telkomsel setelah merger. Namun, ia memastikan merger akan dilakukan secara fair value.

Meskipun demikian, Telkom melihat secara umum bahwa segmen konsumer akan dikelola oleh Telkomsel dengan berbagai kombinasi teknologi fixed and mobile. Bahwa dengan adanya merger ini diharapkan terdapat nilai tambah yang bisa diidentifikasi. 

Berita Terkait