Tekan Biaya, SKK Migas Raih Diskon dari Citilink

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menggandeng maskapai penerbangan PT Citilink Indonesia demi menekan biaya operasional.

Maskapai penerbangan murah (low cost carrier/LCC) anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., tersebut akan memberikan potongan harga sebesar 20% dari basic fair atas harga tiket pesawat, dan memberikan kuota bagasi 20 kilogram secara gratis kepada calon penumpang yang merupakan pekerja SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS).

Melalui kerja sama tersebut, Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas Sulistya Hastuti Wahyu menargetkan penghematan awal bisa mencapai Rp1,5 miliar. Dengan demikian, proyek-proyek besar di hulu migas akan bertumbuh seiring dengan peningkatan kegiatan.

“Selain meningkatkan efisiensi, ini akan memberikan ruang bagi KKKS untuk mengatur operasional dengan biaya yang lebih kompetitif,” ujar Sulistya dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin, 30 Maret 2020.

Di sisi lain, Direktur Utama Citilink Juliandra juga berharap, kerja sama ini mampu memperluas segmen konsumen penerbangan di sektor minyak dan gas bumi. Menurutnya, area operasi SKK Migas tersebar di berbagai daerah sehingga mobilitas karyawannya cukup tinggi.

Sepanjang 2019, diketahui volume penerbangan KKKS mencapai 184.221 pax dengan pengeluaran setara Rp280 miliar. Melalui kerja sama ini, SKK Migas berharap pengeluaran untuk transportasi udara dapat diturunkan karena tarif dasar sudah dilayani dengan harga rendah. (SKO)

Tags:
Citilinkhulu migasmaskapai murahskk migastransportasi udara
%d blogger menyukai ini: