Tanpa Terlihat Mewah, 5 Miliarder Ini Justru Percaya Diri Miliki Mobil Murah

04 September 2021 19:33 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Amirudin Zuhri

Tanpa Terlihat Mewah, 5 Miliarder Ini Justru Percaya Diri Miliki Mobil Murah (Goalcast.com)

JAKARTA - Kebanyakan orang pasti membayangkan kalau orang kaya akan memilih mobil mewah, memiliki rumah besar, bahkan kapal pesiar.  

Tidak selamanya benar. Beberapa orang terkaya di dunia bahkan seorang miliarder yang mampu membeli apapun yang ia inginkan, justru melakukan hal yang sebaliknya.

Mereka justru memilih gaya hidup yang lebih sederhana dan menjalani frugal living. Berikut deretan miliarder yang tetap percaya diri memilih mengemudikan mobil murah.

1. Alice Walton

Wanita terkaya di dunia ini merupakan salah satu pewaris Wal-Mart. Ayahnya yaitu Sam Walton memilih mengendarai Ford F-150 1979 sebelum meninggal, dan kini Alice Walton memilih mengendarai Ford F-150 King Ranch 2006 yang lebih baru, tetapi mobil tersebut termasuk keluaran lama.

2. Steve Ballmer

Sebagai pemilik NBA's Los Angeles Clippers, ia justru memilih memiliki mobil Ford Fusion Hybrid 2010 yang awalnya dihargai sekitar US$28.000 atau sekitar Rp399 juta.

3. Ingvar Kamprad

Pendiri Ikea, Ingvar Kamprad terkenal akan gaya hidupnya yang hemat. Bahkan hampir semua yang ia kenakan dibeli di pasar loak.

Ingvar Kamprad bahkan marah, ketika mengetahui furnitur lama di kantor pusat Ikea telah diganti dengan furnitur kelas atas, dari produk Ikea sendiri. Selama hampir dua puluh tahun, Kamprad mengendarai Volvo 240 GL 1993 yang sama. Dia baru saja menggantinya karena seorang teman meyakinkannya bahwa mobilnya sekarang sudah sangat tua sehingga berbahaya untuk dikendarai.

4. Warren Buffett

Sebelum berganti ke Cadillac XTS baru seharga US$45.000 atau sekitar Rp641 juta, Buffett memilih mengendarai Cadillac DTS 2006 yang sama selama hampir satu dekade. Dikutip dari wawancaranya kepada Forbes, ia mengaku bahwa hanya berkendara sekitar 3.500 mil atau sekitar 5.632 km dalam setahun, jadi dia akan sangat jarang membeli mobil baru.

5. Mark Zuckerberg 

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg juga tampaknya tidak berinvestasi lebih pada kendaraannya. Hal ini karena ia hanya memilih mobil Acura TSX sederhana yang harganya US$30.000 saja atau sekitar Rp427 juta saja, selain Volkswagen GTI dengan alasan aman, nyaman, dan tidak mewah.

Berita Terkait