TaniHub Masuk LinkedIn Top Startups 2021, Tipe Pekerjaan Ini Paling Banyak Dicari di Sektor Agrikultur

03 Oktober 2021 11:14 WIB

Penulis: Aprilia Ciptaning

Editor: Amirudin Zuhri

CEO dan Co-Founder TaniHub Group, Ivan Arie Sustiawan dalam Grand Final TaniHack Vol. 1 di Kementerian Pertanian/ Facebook @TaniHub

JAKARTA - Perusahaan agritech, TaniHub Group masuk ke dalam daftar LinkedIn Top Startups 2021. Artinya, perusahaan tersebut paling banyak diminati oleh para pencari kerja di platform LinkedIn.

LinkedIn melaporkan, titel pekerjaan yang paling banyak dicari di TaniHub Group yaitu Commercial Specialist, Supply Chain Specialist, dan Back End Developer. Sementara itu, keahlian atau skill yang paling umum dicari di TaniHub Group, yaitu data analysis, JavaScript, dan MySQL.

Director of People and Culture TaniHub Group Ritchie Goenawan mengatakan, predikat ini menjadi gambaran potensi besar dalam dunia agrikultur dan teknologi di negeri ini, terlebih di masa pandemi yang penuh tantangan.

“Ketangguhan adalah sikap yang perlu dimiliki dalam membangun ekosistem pertanian yang berkelanjutan, baik dalam hal sumber daya manusia maupun sistem,” mengutip Ritchie dalam siaran pers resmi, Minggu, 3 Oktober 2021.

Adapun penilaian yang dilakukan oleh LinkedIn mengacu pada empat indikator, yaitu employee growth atau pertumbuhan jumlah karyawan, engagement atau interaksi di LinkedIn antara startup dengan pencari kerja, job interest atau seberapa banyak pencari kerja yang melihat lowongan atau melamar pekerjaan di startup tersebut, dan attraction of top talent atau seberapa banyak pelamar yang telah direkrut startup tersebut melalui daftar LinkedIn Top Company. Proses penilaian tersebut dilakukan oleh LinkedIn pada 1 Juli 2020 hingga 30 Juni 2021.

Selain empat faktor di atas, persyaratan utama bagi startup yang layak masuk dalam daftar tersebut adalah usia perusahaan maksimal 7 tahun, memiliki setidaknya 50 karyawan, independen dan dimiliki oleh swasta, serta berkantor pusat di Indonesia.

Sebagai informasi, pada kuartal II-2021, TaniHub Group mencatat perolehan pendanaan Seri B sebesar US$65,5 juta atau setara Rp942 miliar dari 10 investor. Hingga kini, perusahaan telah bermitra dengan lebih dari 50.000 petani serta melayani lebih dari 500.000 pembeli institusi dan individu.

Berita Terkait