Tandatangani Kontrak, David Guetta Resmi Bergabung dengan Warner Music

18 Juni 2021 09:00 WIB

Penulis: Rizky C. Septania

DJ Prancis David Guetta berpose di depan Piramida Louvre sebelum melakukan konser penggalangan dana ‘United at Home’ untuk Malam Tahun Baru, di Paris, Prancis, 29 Desember 2020. REUTERS/Charles Platiau

JAKARTA – DJ asal Prancis, David Guetta kini dikabarkan berada di bawah naungan label Warner Music. Reuters melaporkan pada Kamis, 17 Juni 2012 bahwa David telah menandatangani kontrak tersebut.

Tak diseutkan berapa nominal yang disepakati oleh Warner Music untuk membawa Guetta berada di bawah naungannya. Namun berdasarkan laporan Financial Times, kesepakatan tersebut bernilai di atas US$100 juta.

Hadirnya David Guetta di label Warner Music membawanya kini berada di bawah naungan label yang sama dengan sejumlah musisi ternama dunia seperti Cardi B, Ed Sheeran dan Bruno Mars. Hal ini tentu saja membuat David Guetta merasa berkesan.

“Saya sangat senang dengan musik baru yang sedang saya kerjakan .Ini adalah waktu yang tepat untuk memperbarui kemitraan kreatif saya dengan tim tepercaya saya di Warner Music,” kata Guetta dalam sebuah pernyataan.

David Guetta menjadi Dj sekaligus musisi ternama sejak dua dekade terakhir. Ia menciptakan karya revolusioner dengan membawa suasana musik electric dance yang populer pada tahun 2000-an.

Dalam menciptakan karyanya, ia kerap berkolaborasi dengan penyanyi papan atas seperti Akon, Sia, Snoop Dogg, Rihanna, Justin Bieber, Nicki Minaj dan Kid Cudi.

David mengantongi rekor penjualan hingga 50 juta copy dan 14 miliar streaming hingga saat ini. Ia menjadi artis ke delapan di Sportify dengan jumlah pendengar paling banyak.

Selain itu, David juga mengantongi dua penghargaan bergengsi Grammy Awards atas karyanya. (RCS)

Berita Terkait