Tak Selalu Mewah, Ternyata Orang Kaya Justru Lebih Pilih Versi Murah dari 5 Benda Ini

12 Agustus 2021 12:07 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Amirudin Zuhri

Tak Selalu Mewah, Ternyata Orang Kaya Justru Lebih Pilih Versi Murah dari 5 Benda Ini (www.goalcast.com)

JAKARTA - Bagi seseorang yang memiliki uang begitu banyak uang, tentu mudah membeli hampir semua barang dengan harga mahal, tetapi tidak semua seperti itu. Banyak orang superkaya justru tidak seroyal itu.

Untuk benda-benda tertentu, orang kaya justru tidak memilih yang dibandrol dengan harga mahal, alias lebih memilih yang versi murahnya saja selama kualitasnya juga baik.

Berikut beberapa benda murah yang dibeli orang superkaya yang perlu Anda terapkan juga dalam kehidupan sehari-hari.

1. Seprai

Banyak orang yang ingin membeli seprai mahal dari sutra, tetapi para jutawan menyadari, bahwa satu set seprai berkualitas tinggi tidak harus yang harganya mahal.

2. Mobil

Biasanya, kita melihat orang-orang kaya menggunakan mobil mewah seperti Mercedes, Rolls-Royce, Lamborghini, dan Ferrari. Akan tetapi, menurut penelitian dari Edmunds.com yang dikutip dari laman Reader's Digest mengungkapkan bahwa mobil paling populer di antara mereka yang berpenghasilan di atas US$250.000 setahun adalah Ford F-Series, diikuti oleh Jeep Grand Cherokee dan Jeep Wrangler.

3. Skincare

Anda tentu kerap tergoda untuk membeli pelembap atau skincare mahal yang didesain dengan packaging mewah sekaligus dengan bahan-bahan yang diklaim mampu meningkatkan kondisi kesehatan kulit Anda. Akan tetapi, mengapa Anda harus melakukan hal tersebut jika bisa mendapatkan barang serupa dengan harga yang jauh lebih murah?

Para selebriti mungkin berbelanja secara royal pada riasan mahal, tetapi untuk skincare mereka justru memilih dari merek yang lebih murah.

4. Tiket Pesawat

Orang kaya mungkin mampu untuk melakukan perjalanan ke mana saja, tetapi itu tidak berarti mereka tidak mencari cara untuk berhemat. Faktanya, banyak dari mereka menggunakan alat pencarian online seperti penjual tiket yang sama seperti yang kita lakukan untuk menemukan penawaran promo perjalanan mereka.

5. Perhiasan dan Pakaian

Orang kaya tentu mampu untuk membeli perhiasan dari brand ternama seperti Cartier, Tiffany, dan Rolex. Akan tetapi, mereka juga terkadang mencampur perhiasan yang mereka gunakan dengan mengenakan perhiasan imitasi yang harganya lebih murah.

Selain itu, jika ingin tampil trendi dengan tren fashion atau busana terbaru, sebaiknya pilihlah brand yang menjual barang yang lebih terjangkau. Hal ini mengingat karena tren fashion memiliki masa pakai yang terbatas.

Berita Terkait