Tak Perlu Aplikasi Terjemahan, Ini Website Gratis untuk Belajar Bahasa Asing

25 September 2021 11:10 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Laila Ramdhini

Tak Perlu Aplikasi Terjemahan Bahasa Inggris, Ini Website Gratis untuk Melatih Skill Bahasa Asing (Foto: Pexels.com/Donna Bulika)

JAKARTA - Bahasa Inggris kini seolah menjadi bahasa yang wajib untuk dikuasai. Tak mengherankan jika sekarang ada banyak aplikasi yang bisa memberikan terjemahan bahasa Inggris dengan mudah.

Akan tetapi, hal itu terkadang bisa membuat Anda ketergantungan dan sulit membuat kemampuan berbahasa Anda menjadi berkembang. Oleh karena itu, Anda bisa mengembangkan skill bahasa asing Anda khususnya bahasa Inggris dengan menggunakan website gratis berikut ini.

1. Duolingo

Duolingo kini menjadi salah satu situs untuk belajar bahasa asing yang populer. Tak hanya membuat Anda bisa belajar Bahasa Inggris, Anda juga bisa melatih bahasa lain yang sering digunakan di seluruh dunia.

2. British Council

Situs ini dibuat oleh organisasi yang bergerak di bidang kampanye budaya Inggris yaitu British Council bahkan mendapat patron khusus dari Ratu Elizabeth. Tak perlu lagi menggunakan aplikasi terjemahan bahasa Inggris, Anda bisa langsung mendapatkan berbagai materi Bahasa Inggris di British Council yang dapat diunduh gratis. Situs ini bahkan juga memberikan informasi untuk kuliah di Inggris dengan beasiswa.

3. Exam English

Untuk Anda yang ingin mengasah kemampuan tes Bahasa Inggris seperti TOEFL, IELTS, dan TOEIC, situs Exam English bisa membantu. Melalui situs Exam English, Anda bisa mendapatkan berbagai materi yang biasanya kerap diujikan di ketiga jenis tes tersebut. Anda juga bisa menggunakan situs ini untuk bisa memahami kalimat Bahasa Inggris tanpa perlu menggunakan aplikasi khusus untuk mengetahui terjemahan Bahasa Inggris.

Berita Terkait