Tak Hanya Bill dan Melinda Gates, Inilah Deretan Miliarder yang Pilih Cerai dengan Pasangannya

May 04, 2021, 05:30 PM UTC

Penulis: Justina Nur Landhiani

Bill Gates dan Melinda Gates memutuskan bercerai/instagram.com/thisisbillgates

JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari pasangan orang paling kaya di dunia, Bill Gates dan Melinda Gates mengumumkan perceraian mereka. Pasangan yang telah menikah selama 27 tahun ini memosting tweet di Twitter tentang perceraiannya.

“Kami tak lagi percaya bisa tumbuh bersama sebagai pasangan. Setelah memikirkan banyak hal dan berjuang untuk hubungan kami, kami memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami,” tulis pasangan tersebut di akun Twitter mereka.

Selama menikah, Bill Gates dan Melinda Gates memiliki tiga orang anak. Mereka juga dikenal sebagai pasangan yang dermawan. Bill Gates dan Melinda Gates diketahui terlibat langsung dalam yayasan Bill and Melinda Foundation yang memiliki visi memerangi penyebab penyakit menular.

Meski kini memutuskan bercerai, Bill Gates dan Melinda Gates tetap sepakat untuk menaruh perhatian pada yayasan yang telah mereka bangun bersama-sama.

Terlepas dari hal itu, ternyata ada beberapa pasangan miliarder lain yang juga memilih bercerai. Berikut daftar pasangan miliarder yang memilih bercerai.

Jeff Bezos dan MacKenzie Bezos
Pasangan Jeff Bezos dan MacKenzie Bezos juga diketahui bercerai setelah menjalin pernikahan selama 25 tahun dan memiliki empat anak bersama.

Jeff Bezos dan Mackenzie Bezos diketahui bertemu sebelum Amazon didirikan pada tahun 1994. Dikutip dari Business Insider, mereka bertunangan dalam waktu tiga bulan sejak mulai berkencan dan menikah enam bulan kemudian.

Lalu pada bulan Januari 2019 Jeff mengumumkan di Twitter bahwa dia dan MacKenzie akan bercerai setelah 25 tahun menikah.

“Seperti yang diketahui keluarga dan teman dekat kami, setelah sekian lama penjelajahan penuh kasih dan percobaan perpisahan, kami telah memutuskan untuk bercerai dan melanjutkan kehidupan bersama sebagai teman,” kata pasangan itu dalam sebuah pernyataan yang diposting di Twitter.

Sergey Brin dan Anne Wojcicki
Salah satu pendiri Google, Sergey Brin dan pendiri 23andMe, Anne Wojcicki memutuskan bercerai setelah menikah selama delapan tahun. Mereka yang menikah pada tahun 2007 tersebut telah memiliki dua anak bersama.

Dikutip dari Business Insider, baik Sergey Brin dan Anne Wojcicki telah berkencan dengan orang lain sejak memutuskan berpisah, tetapi tetap tinggal dekat satu sama lain di Los Altos dan terus membersarkan anak-anak mereka sebagai sebuah tim.

Elon Musk
CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk diketahui pernah menikah dengan istri pertamanya, Justine Wilson pada tahun 2000. Dikutip dari The Independent, pasangan itu lalu pindah ke Los Angeles dan dikaruniai anak bernama Nevada yang kemudian meninggal karena mengalami Sudden Infant Death Syndrome (SIDS).

Pasangan itu kemudian bercerai pada 2008, dan Justine tetap menyimpan nama belakang suaminya demi anak-anak mereka. Setelah perceraiannya, Elon Musk mulai berkencan dengan aktris Talulah Riley dan menikah pada 25 September 2010.

Meski begitu pada tahun 2021 mereka bercerai, lalu tak lama berselang tepatnya satu tahun kemudian yaitu pada tahun 2013, Elon Musk dan Talulah Riley kembali rujuk. Tapi, mereka kembali bercerai untuk kedua kalinya pada tahun 2016.

Sekarang, Elon Musk diketahui menjalin hubungan asmara dengan penyanyi asal Kanada, Grimes sejak tahun 2018, dan dikaruniai anak laki-laki 5 Mei 2020 bernama unik X Æ A-12 Musk