Tajir Melintir! 4 Konglomerat RI Mejeng di Deretan Orang Terkaya Versi Bloomberg

JAKARTA – Dalam rilis terbaru Bloomberg Billionaire Index , Jumat, 25 September 2020, sederet konglomerat Indonesia betah bertengger di antara 500 orang terkaya di muka bumi.

Bukan kali pertama, empat orang terkaya di Indonesia sudah jadi langganan masuk di etalase orang paling tajir. Berikut adalah catatan TrenAsia.com, disitast dari Bloomberg.

Robert Budi Hartono

Bos besar emiten rokok PT Djarum ini tidak hanya dinobatkan sebagai orang terkaya di Indonesia, namun juga berhasil menduduki posisi ke-141 orang dengan kekayaan terbanyak di dunia bersi Bloomberg.

Bayangkan, adik dari Michael Hartono ini tercatat memiliki kekayaan bersih mencapai US$12,5 miliar atau Rp190,2 triliun.

Michael Hartono

Masih dari keluarga yang sama, Michael Hartono bercokol di posisi kedua terkaya di Indonesia, selisih tipis dibanding sang adik yang jadi jawara. Di Bloomberg, posisinya sedikit jauh dari Budi Hartono yaitu di peringkat ke-150.

Tidak hanya menjadi bagian dari Djarum Group, Michael juga diketahui menjadi pemengang saham terbesar di Bank BCA. Tidak hanya itu, Michael juga berkecimpung di industri elektronik, properti, perkebunan, dan teknologi informasi serta game online.

Setidaknya, Michael memiliki kekayaan bersih mencapai US$11,6 miliar atau Rp176,7 triliun.

Tan Siok Tjien

Satu lagi konglomerat yang berkecimpung di emiten rokok berhasil menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Di posisi ketiga, ada Tan Siok Tjien, bos dari PT Gudang Garam Tbk sebagai orang terkaya di Indonesia.

Sementara, versi Bloomberg menempatkan Tan Siok Tjien ke posisi 369 daftar orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih mencapai US$5,78 miliar atau sekitar Rp88,56 triliun.

Sri Prakash Lohia

Bos yang menggawangi perusahaan petrokimia dan tekstil, Indorama Coporation ini berhasil meraup kekayaan bersih senilai US$5,56 miliar atau sekitar Rp82,4 triliun.

Di Indonesia, Sri merupakan orang terkaya ke-4, sedangkan secara global, Bloomberg menempatkannya pada posisi ke-401 daftar orang terkaya di dunia.

Dalam daftar yang sama, berikut adalah lima orang terkaya di dunia versi Bloomberg.

  1. Jeff Bezos US$179 miliar (Amerika Serikat/ Teknologi)
  2. Bill Gates US$120 miliar (Amerika Serikat/ Teknologi)
  3. Elon R Musk US$ 94,8 miliar (Amerika Serikat/ Teknologi)
  4. Mark Zuckerberg US$94,8 miliar (Amerika Serikat/ Teknologi)
  5. Mukesh Ambani US$83,4 miliar (India/ Energi)
Tags:
Headlinekonglomerat indonesiaorang terkaya di duniaorang terkaya di indonesia
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: