AnterAja dari Grup ASSA Gandeng Gojek Antar Paket Jabodetabek

07 Agustus 2021 10:33 WIB

Penulis: Aprilia Ciptaning

Editor: Sukirno

Perusahaan jasa pengantaran logistik PT Tri Adi Bersama (AnterAja), anak usaha PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) / Dok. AnterAja

JAKARTA – Emiten transportasi logistik PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) melalui anak usaha, PT Tri Adi Bersama atau AnterAja berkolaborasi dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek).

Kerja sama ini terkait layanan logistik GoSend Instan dan GoSend Sameday. Pada tahap awal, fasilitas tersebut dimulai di area Jabodetabek.

VP Sales & Marketing Anteraja Andri Hidayat mengatakan, pihaknya akan menyediakan layanan last mile delivery untuk pelanggan. Ia berharap, proses pengiriman barang menjadi lebih cepat.

“Kami berharap dapat menjangkau customer yang lebih luas,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Sabtu, 7 Agustus 2021.

Sementara itu, Head of Logistic Gojek Steven Halim mengaku, kerja sama keduanya menjadi awal perjalanan Gojek dalam memasuki ekosistem last mile delivery.

Menurutnya, hal ini dapat mendukung pengembangan pelaku usaha, terutama UMKM dalam memanfaatkan teknologi pengiriman barang. Di sisi lain, layanan ini juga dinilai memberi kemudahan bagi pelanggan.

“Di saat yang bersamaan, kolaborasi ini membuka peluang bagi para driver untuk mendapatkan tambahan pelanggan,” kata dia.

Sebagai informasi, pada awal tahun ini Anteraja juga bekerja sama dengan perusahaan teknologi, PT Listrik Vine Jasa dan Tetrik dalam peluncuran motor listrik ramah lingkungan.

Kendaraan ini difungsikan secara khusus untuk Satria alias sebutan kurir Anteraja, dalam melakukan pengiriman barang kepada pelanggan.

Adapun spesifikasi motor listrik ini dilengkapi dengan baterai Lithium Ion MNC tipe DC 72V/20 Ah untuk menunjang performa. Keunggulan lain, yakni memiliki fitur panel indikator smartphone berbasis Android untuk menampilkan informasi data status dari motor listrik.

Berita Terkait