Sun Life dan CIMB Niaga Luncurkan Rider Asuransi Essentia Medical Care

January 05, 2021, 11:38 PM UTC

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Asuransi PT Sun Life Indonesia / Facebook @SunLifeIndonesia

JAKARTA – PT Sun Life Financial Indonesia bersama PT Bank CIMB Niaga Tbk meluncurkan produk asuransi kesehatan tambahan, melalui Essentia Medical Care. Produk ini diklaim sebagai rider kesehatan pertama yang dibekali fitur pintar.

Secara otomatis produk ini akan menyesuaikan manfaat perlindungan kesehatan sesuai dengan kebutuhan nasabah, baik di usia produktif maupun di usia pensiun. Solusi cerdas tersebut dihadirkan khusus bagi nasabah CIMB Niaga melalui jalur distribusi bancassurance.

Presiden Direktur Sun Life Indonesia, Elin Waty mengatakan, berbagai penyakit kritis kian mengancam meski di usia produktif. Sedangkan memasuki usia pensiun, kebutuhan akan proteksi, khususnya proteksi kesehatan tentu juga semakin tinggi.

“Inilah yang melandasi kami dalam menghadirkan asuransi tambahan Essentia Medical Care dengan fitur yang kami sebut auto switch, yang dengan cerdas mampu menyesuaikan manfaat perlindungan sesuai kebutuhan,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Selasa 5 Januari 2021.

Essentia Medical Care merupakan asuransi komplementer bagi para generasi produktif. Manfaat dan yang ditawarkan antara lain perlindungan terhadap empat jenis penyakit kritis di usia produktif, yakni stroke, kanker, jantung dan gagal ginjal. Produk ini juga memberikan perlindungan kesehatan berupa perawatan medis lengkap ketika memasuki usia pensiun.

Seperti diketahui, selain biaya pengobatan yang tergolong tinggi, penyakit kritis tidak menular juga menjadi penyebab kematian yang utama. Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 2018 menyebut 73% kematian di dunia disebabkan oleh penyakit tidak menular.

Sementara itu, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Lani Darmawan menyampaikan, proteksi terhadap usia produktif dapat dipenuhi melalui asuransi tambahan Essentia Term Care. Selain itu, katanya, kesehatan nasabah CIMB Niaga di setiap fase kehidupan merupakan hal yang penting untuk dilindungi.

“Oleh karenanya, kami juga menghadirkan asuransi tambahan terbaru lainnya, yaitu, Essentia Medical Care. Asuransi tambahan yang memberikan proteksi kesehatan atas penyakit kritis di usia produktif,” tambahnya. (SKO)