Sukses Kolaborasi dengan Grab Indonesia, Ini Harapan Menparekraf

29 November 2021 07:32 WIB

Penulis: Liza Zahara

Editor: Rizky C. Septania

Kerja sama PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS) dengan Grab untuk menjadi kendaraan operasional GrabExpress. (gaya-slis.com)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, menghadiri acara Malam Apresiasi Kolaborasi Inovasi yang diselenggarakan oleh Grab Indonesia, di Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 26 November 2021. 

Dalam kesempatannya Sandi berharap bahwa kolaborasi bersama Grab Indonesia sepanjang tahun 2021 bisa ditingkatkan dan berkelanjutan. Harapannya, kolaborasi tersebut bisa membawa perekonomian Indonesia dapat bangkit setelah pandemi COVID-19 serta bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya. 

“Ini adalah upaya kita dalam membantu dunia usaha. Saya ucapkan terima kasih kepada Grab Indonesia dan teman-teman. Mudah-mudahan kerja sama ini bisa ditingkatkan lagi ke depannya. Kita eksekusi lebih baik lagi program-programnya. Karena saya ingin sektor pariwisata dan ekonomi segera bangkit dan lapangan kerja dapat terbuka,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangan resmi, dikutip pada Minggu, 28 November 2021. 

Menparekraf hadir di acara tersebut dengan didampingi oleh Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Menparekraf Neil El Himam serta Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Menparekraf Yuana Rochma Astuti. 

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menyampaikan bahwa tujuan dari terselenggaranya acara Malam Apresiasi Kolaborasi Inovasi karena ingin mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan Grab Indonesia dengan stakeholder-nya yaitu pemerintah.

Sepanjang tahun 2021, Grab Indonesia memiliki kesempatan untuk menjalin kolaborasi dengan sejumlah kementerian dan lembaga, salah satunya bersama Menparekraf. 

Sudah banyak program yang telah diluncurkan bersama Grab Indonesia seperti fasilitas pendampingan bagi pelaku ekonomi kreatif yang terdampak pandemi COVID-19, Grab Protect untuk Para Tenaga Kesehatan hingga Program Stimulus Bangga Buatan Indonesia (PSBBI). 

Berita Terkait