Sudah Tayang, Ini Link Nonton Film Penyalin Cahaya yang Borong Banyak Penghargaan FFI 2021

15 Januari 2022 21:02 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Sukirno

Sudah Tayang, Ini Link Nonton Film Penyalin Cahaya yang Borong Banyak Penghargaan FFI (Instagram.com/penyalincahaya)

JAKARTA - Film Penyalin Cahaya akhir-akhir ini tampaknya kerap jadi bahan perbincangan banyak orang. Penyalin Cahaya merupakan sebuah film drama Indonesia yang mulai rilis pada tahun 2021 dan diproduksi oleh Rekata Studio dan Kaninga Pictures.

Film yang disutradarai oleh Wregas Bhanuteja ini juga dimeriahkan oleh artis seperti Shenina Cinnamon sebagai pemeran utama yang membintangi tokoh bernama Sur atau Suryani. Selain itu film ini juga dibintangi oleh Chicco Kurniawan, Jerome Kurnia, Lutesha, Dea Panendra, dan Giulio Parengkuan. Awalnya, film ini dirilis perdana secara internasional pada 8 Oktober 2021 di Festival Film Internasional Busan.

Film ini mengisahkan seorang mahasiswi universitas tahun pertama yaitu Sur, yang untuk pertama kalinya dalam hidupnya merayakan pencapaian yang diraih oleh Mata Hari, sebuah grup teater dari universitas tempat Sur menjadi sukarelawan sebagai perancang website. Akan tetapi, setelah pesta tersebut hidup Sur benar-benar berubah setelah dia bangun keesokan paginya.

Sur kehilangan beasiswa dan diusir oleh keluarganya setelah foto selfie dirinya beredar secara online. Karena khawatir kalau dirinya mungkin menjadi korban perpeloncoan oleh anggota senior grup Mata Hari, Sur akhirnya mencari bantuan dari teman masa kecilnya yang bernama Amin (Chicco Kurniawan) yang bekerja dan tinggal di toko fotokopi dekat kampus. Akhirnya, Sur bersama temannya mencoba menemukan kebenaran tentang foto selfie tersebut dan malam saat pesta tersebut.

Seperti yang telah diketahui, film Penyalin Cahaya telah meraih 12 penghargaan di ajang Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2021. FIlm ini juga merupakan film panjang pertama dari Wregas Bhanuteja.

Saat ini, film Penyalin Cahaya sudah bisa Anda saksikan di platform streaming seperti Netflix yang mengharuskan Anda untuk berlangganan terlebih dahulu. Berikut link nonton yang bisa Anda akses.

Link nonton film Penyalin Cahaya

Berita Terkait