Startup Media Asumsi.co Kantongi Suntikan Modal dari East Ventures

JAKARTA – Perusahaan rintisan alias startup media digital multiplatform Asumsi.co berhasil mengumpulkan suntikkan dana melalui pendanaan tahap awal yang dipimpin oleh perusahaan modal ventura, East Ventures. Namun perusahaan tidak mempublikasikan nilai pendanaan tersebut.

Dikutip dari KrAsia, Rabu 16 September 2020, perusahaan akan menggunakan dana tersebut untuk pengembangan produk teknologi. Dengan begitu, diharapkan dapat memperluas operasional di luar pembuatan konten.

Chief Executive Officer Asumsi Pangeran Siahaan mengatakan bahwa perusahaan media digital saat ini memiliki ketergantungan yang tinggi terhadap platform media sosial. Oleh sebab itu, katanya, pendanaan yang diterima akan membantu dalam menciptakan platform berita yang didukung oleh sistem analisis dan monitoring canggih. Hal ini agar Asumsi dapat bersaing di dunia maya.

“Kami akan menggunakan investasi yang diberikan untuk mempekerjakan lebih banyak tech engineer dan membangun infrastruktur teknis. Infrastruktur ini akan membuat kami lebih memahami pemirsa Asumsi dan membantu kami menggaet penonton baru,” ungkapnya melalaui keterangan resmi.

Ia menambahkan, persaingan di dunia maya juga menuntut perusahaan untuk melakukan pendekatan di luar dari kebiasaan. Pangeran yakin pihaknya memiliki kemampuan untuk membangun infrastruktur teknologi. Dengan begitu, mudah baginya untuk melakukan pendekatan unik kepada masyarakat Indonesia.

“Asumsi percaya bahwa kunci dari bisnis media yang berkelanjutan adalah kombinasi dari konten berkualitas dan inovasi teknologi,” imbuhnya.

Sedangkan, Co-founder sekaligus Managing Partner East Ventures Willson Cuaca mengatakan, Indonesia punya banyak cerita baik yang menanti untuk diceritakan melalui kanal Asumsi. East Ventures sendiri merupakan perusahaan modal ventura yang aktif memberikan pendanaan tahap awal (seed funding) kepada perusahaan startup Tanah Air. (SKO)

Tags:
Asumsi.coEast Venturemediamedia onlineperusahaan rintisanstart upStartupStartup Company
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: