Start Up RUN System Bidik Dana Rp49,99 Miliar Melalui IPO

02 September 2021 19:06 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Amirudin Zuhri

JAKARTA – Perusahaan rintisan berbasis teknologi (start up) PT Global Sukses Solusi Tbk atau biasa dikenal RUN System akan melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) dengan membidik dana sebesar Rp49,99 miliar.

Berdasarkan pengumuman PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), perseroan akan menawarkan 196.800.000 saham baru dengan nilai nominal Rp4 per lembar. Sedangkan, harga pelaksanaan diperkirakan sebesar Rp254 per lembar.

“Kami informasikan Penawaran Umum Perdana atas Saham PT Global Sukses Solusi Tbk telah didaftarkan oleh emiten yang bersangkutan ke dalam penitipan kolektif KSEI,” tulis pengumuman tersebut, dikutip Kamis, 2 September 2021.

Perseroan menunjuk PT BRI Danareksa Sekuritas dan PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek dalam aksi korporasi tersebut. Sementara itu, pemesanan saham rencananya akan menggunakan sistem penawaran umum elektronik.

RUN System merupakan start up teknologi yang berdiri di Yogyakarta pada tahun 2010. Tiga tahun kemudian, perseroan fokus pada bisnis penyediaan solusi software ERP untuk bisnis skala menengah hingga besar pada industri perdagangan dan jasa.

Perusahaan ini menawarkan solusi teknologi yang dapat menyelesaikan masalah global, di mana dapat disesuaikan dengan situasi, kondisi serta budaya perusahaan di Indonesia yang memiliki keunikan tersendiri.

Perusahaan modal ventura dibawah naungan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), MDI Ventures diketahui menjadi salah satu investor utama RUN System. Bahkan, perusahaan telekomunikasi pelat merah ini menjadikan RUN System sebagai salah satu Distribution Partner solusi ERP bagi seluruh pelanggan.

 

Jadwal IPO

 

Tanggal Efektif: 31 Agustus 2021

Masa Penawaran Umum: 2 - 6 September 2021

Tanggal Penjatahan: 6 September 2021

Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik: 7 September 2021

Tanggal Pencatatan di BEI: 8 September 2021

Berita Terkait