Start up E-Commerce Sirclo Resmi Akuisisi Platform Orami

April 08, 2021, 07:02 AM UTC

Penulis: Mochammad Ade Pamungkas

Orami. / Orami.co.id

JAKARTA – Perusahaan berbasis perdagangan elektronik PT Lingkar Niaga Solusindo (Sirclo) telah resmi mengakuisisi platform perdagangan parenting PT Bilna (Orami) pada Rabu, 7 Maret 2021.

Mengutip dari Kr Asia, CEO Sirclo Brian Marshal menyampaikan upaya akuisisi ini akan meningkatkan kapabilitas Orami dalam perdagangan elektronik dan infrastruktur teknologi.

Melansir dari Tech in Asia, kesepakatan akuisisi tersebut akan menyatukan sekitar 1.000 karyawan dari kedua organisasi.

Selain itu, Orami akan beroperasi sebagai entitas mandiri yang digabungakan dengan jaringan layanan Sirclo.

CEO Orami Ferry Tenka akan berbagung dengan Sirclo sebagai Chief Marketing Officer (CMO).

Sedangkan Presiden Orami Hendrawan Kartika akan menjadi Chief Financial Officer (CFO) baru di Sirclo.

“Banyak sekali potensi luar biasa yang bisa dieksplor, sehingga kami sangat senang bisa bergabung di keluarga Sirclo ini,” kata Ferry Tenka dikutip dari Antara.

Platform Orami paling tidak telah memiliki 5 juta pengguna aktif setiap bulannya, kemudian Sirclo mengklaim telah memperoleh pendapatan operasional hingga Rp3,3 triliun sampai akhir 2020.

Orami merupakan situs e-commerce khusus menyediakan kebutuhan ibu dan anak. Rata-rata tiap bulannya, platform ini dikunjungi sebanyak 4 juta kali.

Bisnis awal Orami adalah e-commerce dan menjadi backbone perusahaan sejak tahun 2013. Namun saat ini Orami merambah ke komunitas. Saat ini CEO Orami adalah Ferry Tenka.

Investor yang pernah terlibat antara lain Sinar Mas Digital Ventures (SMDV), Gobi Partners, Ardent Capital, Velos Ventures. Bahkan Co-Founder Facebook Eduardo Saverin pernah tercatat mendanai Orami. (SKO)