Staf Hotel Bangga Bisa Layani Tenaga Medis

Staf hotel tempat menginap para tenaga medis dan tim gugus tugas penanganan pandemi virus corona mengungkapkan rasa bangganya lantaran mereka turut berkontribusi dalam penanganan COVID-19.

“Kami tentunya merasa bangga karena bisa ikut berkontribusi dengan menyiapkan akomodasi bagi para tenaga medis. Dalam melayani mereka, kami memberikan yang terbaik dengan tetap memperhatikan SOP (Standard Operational Procedure) kesehatan,” kata Assistant Regional Director-Sales and Marketing Swiss-Belhotel Billy Tjandra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, 3 Maret 2020.

Billy menyiapkan 80 kamar yang diperuntukkan bagi 150 tenaga medis yang menginap. Seluruh kamar tersebut dilengkapi fasilitas pendukung meliputi makanan, laundry pakaian, dan kebutuhan lainnya.

Diketahui, Swiss-BelHotel Pondok Indah bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam menyediakan akomodasi bagi tenaga medis dari Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan, salah satu rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 di Jakarta.

Perasaan bangga juga diungkapkan Senior Chef Swiss-Belhotel Pondok Indah, Reuben. Saat ini, dia bertanggung jawab menyiapkan menu makanan bagi para tenaga medis untuk tiga kali setiap harinya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengapresiasi dukungan dari para pemangku kepentingan pariwisata yang turut berkontribusi dalam penanganan COVID-19.

“Saya tentunya sangat mengapresiasi dukungan dari industri. Dan melihat langsung semangat serta dukungan dari staf dan seluruh pekerja hotel, saya mengucapkan terima kasih,” kata Wishnutama. (SKO)

Tags:
Covid-19HotelSwiss-Belhoteltenaga medis
%d blogger menyukai ini: